New Honda City Sebagai Benchmark dan Varian Terlaris


New Honda City Sebagai Benchmark dan Varian Terlaris

Menyebut segmen sedan mini di Indonesia tentu tidak bisa lepas dari profil New Honda City sebagai benchmark dan varian terlaris di segmennya. Bukan rahasia lagi, jika kendaraan bergenre sedan merupakan representasi image kesuksesan dan keberhasilan dalam hidup. Satu di antara indikatornya adalah pajak sedan lebih mahal ketimbang kendaraan lain di Indonesia.

Nilai prestise sedan pun sudah dimulai sejak segmen terbawahnya, yakni di sedan mini. Dan menyebut segmen terbawah ini tidak bisa lepas dari nama Honda City, satu di antara varian yang paling dominan di market Indonesia.

Meski menjadi produk entry level, namun sedan Honda City tidak meninggalkan kesan elegan dari sebuah sedan. Dan baru saja di tahun 2012 kemarin, Honda meluncurkan All New Honda City dengan item pembaruan yang semakin cantik dan teknologi mutakhir khas Honda.

 

Desain Eksterior Semakin Cantik

Desain Eksterior Semakin Cantik

Bicara mengenai eksterior selalu ada perdebatan yang tidak ada ujungnya. Tapi mari kita menyepakati satu hal, New Honda City hadir dengan perubahan yang membuat kendaraan ini layak untuk dilirik.

 

Garis-garis tegas pada kap mesin mengingatkan pada produk Honda yang tidak lagi diproduksi tapi tetap merupakan salah satu favorit CarMall, sports car Honda Integra (Acura Integra)

Grille depan dengan desain horisontal yang tebal serta diberi sentuhan krom membuatnya nampak semakin menarik. Plus tambahan garis-garis tegas pada kap mesin mengingatkan pada salah satu produk Honda favorit CarMall, yakni Honda Integra.

Desain Eksterior New Honda City

Bicara mengenai penerangan, desain lampu depan juga semakin lebar, membuat penerangan pada malam hari semakin baik. Ini didukung dengan projector headlamp yang terang pada bagian depan. Sayang, fog lamp tidak disediakan di Honda New City ini

Beralih ke samping kendaraan. Lampu sein pada kaca spion dan velg alloy 16 inchi dengan ban 185/55 R 16 berpalang 7 yang elegan membuat kendaraan ini semakin menarik. Full chrome juga diaplikasikan di door handle agar menambah kesan mewah pada kendaraan ini.

Pada bagian belakang, bentuk tegas terlihat pada desain stoplamp yang lebar dan kotak. Terdapat diffuser yang menambah kesan mewah New Honda City.

Interior Modern dan Lega

Interior Modern dan Lega

Beranjak masuk ke dalam ruang kabin New Honda City, rasa lapang langsung terasa. Ini karena desain dashboard bertingkat khas Honda yang membuat tampilan kabin modern dan juga lega.

Pengaplikasian kombinasi warna gelap dan terang pada dashboard dan panel indikator membuat pengendara tidak cepat bosan. Aplikasi warna terang nampak di bagian tengah dashboard dan kolom kemudi.

Desain Interior New Honda City

Desain kemudi nampak sederhana namun tidak membuat lelah saat digenggam. Desain 3-9-6 merujuk pada jarum jam, dan diameter kolom yang tidak terlalu besar membuat berkendara menyenangkan.