Modifikasi Harian All New Toyota Avanza 1.3 G 2012 Tidak Kalah Fresh


Modifikasi Harian All New Toyota Avanza 1.3 G 2012 Tidak Kalah FreshSebagai MPV keluarga, Toyota Avanza bisa jadi merupakan mobil yang paling banyak dimodifikasi. Banyak aliran modifikasi yang cocok seperti elegan sederhana sampai ekstrem. “Bawa keluarga bisa, modifikasi sederhana juga langsung terlihat,” ujar Primanda Syahrial.

Pemilik All New Toyota Avanza keluaran 2012 ini terhipnotis dengan dunia modifikasi belum begitu lama. Dan, tidak mau ambil tema ekstrem karena masih dipakai sehari-hari dan mengajak pelesir keluarga.

Proses pengerjaan yang begitu singkat, demikian panggilannya mengambil jurus pada kaki-kaki terlebih dahulu. Pelek anodized silver keluaran SSR lebih dipercaya. Semakin terlihat berbeda karena lebar pelek berbeda, depan 8 inci dan belakang 9 inci.

Modifikasi Harian All New Toyota Avanza 1.3 G 2012 Tidak Kalah FreshAgar penampilan tidak jadi ganjil dan aneh, suspensi ikut dimodifikasi. TAPI, tidak memotong per, namun mengaplikasikan per ulir dari mobil lain. Pada suspensi depan dipakai per ulir dari BMW, sementara belakang mengambil milik Toyota Vios. Ketika coba naik, bantingan tetap nyaman meski melewati jalan berlubang sekalipun.

 

Mobil jadi terlihat semakin pendek karena pengaplikasian komponen bodi dari adiknya, Avanza Veloz. Seperti bumper depan yang memiliki guratan lebih banyak. Ditambah side skirt juga dari Veloz, membuat tampilan lebih ceper.

Untuk lebih bagus lagi, tatanan suara juga diperbaiki. Tapi konsepnya tetap mempertahankan ruang bagasi. “Yang penting suara bisa lebih baik dibanding standar. Ini bukan untuk kontes, namun hanya untuk harian juga,” jelas ayah 1 putra ini.

 

Data modifikasi :

Mesin Standar
Pelek SSR type A, 17 inci,
lebar 8 inci (depan) dan 9 inci (belakang)
Per depan BMW Per belakang Toyota Vios
Headunit Pioneer double din
Speaker Venom Diablo
Subwoofer Venom Diablo 12 inci
Power Venom 4 channel AV 406
Tweeter Dome Scan Speak
Bemper depan Toyota Avanza Veloz
Sideskirt Toyota Avanza Veloz
Knalpot HKS
Lampu depan HID Provision 8000 Kelvin
Foglamp Michiba Roofrack Forrack