Hyundai Veloster Desain indah bergaya Eropa


mobil futuristikSaat gelaran Detroit Motor Show 2011, Hyundai memajang concept Veloster.
Veloster diklaim sebagai perpaduan Coupe dan hatchback compact di segmennya.
Dilengkapi mesin bensin 1.6-liter GDI (Gamma Direct Injection) langsung, plus tranmsisi manual 6-speed dual clutch, Hyundai mengklaim Veloster memiliki konsumsi bahan bakar 17 km/liter.

Beberapa kelebihan lain dari Veloster yakni memiliki sistem Blue Link serta audio system yang diperkuat radio internet Pandora plus monitor touch screen 7 inci.

Desain indah bergaya Eropa dari Veloster membuat PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sebagai pemegang merek mobil Hyundai ternyata juga terpikat untuk memboyong hatchback tiga pintu tersebut.

“Tapi saat ini sedang kita lihat dulu perkembangannya. Kalau ternyata memungkinkan masuk Indonesia ya kita bawa,” ujar Vice President Director HMI Mukiat Sutikno disela acara Hyundai Media Fun Drive 2011, di Cilacap, Kamis (29/9/2011).

 

Ia mengakui, keseluruhan desain Hyundai Veloster memang sangat menggoda dan akan menjadi menarik jika masuk ke segmen hatchback di Tanah Air. “Tapi semua kita akan studi lagi, yang pasti kalaupun masuk ke Indonesia tidak mungkin tahun ini,” kata Mukiat.