Pasar Mobil Listrik di Tanah Air Memiliki Peluang Besar


Pasar Mobil Listrik di Tanah Air Memiliki Peluang BesarBeberapa waktu lalu, mobil bertenaga listrik kembali hadir di Tanah Air. Walaupun masih terbilang baru dan tak semarak mobil premium mobil ini memiliki potensi yang cukup besar. Sehingga, Prestige Motorcars berani memboyong Tesla Motors dari Amerika Serikat ke Indonesia.

Sebagai distributor mobil Tesla di Indonesia, Prestige Motorcars sangat-sangat percaya dan berharapan baik dengan pasar mobil listrik ini. “Potensinya sangat besar. Sebab, setidaknya orang Indonesia sudah mengenal mobil listrik,” ujar Rudy Salim, President Director Prestige Motorcars di Jakarta, (11/4/2015)

Kesempatan besar dalam upaya Prestige Motorcars untuk meyakinkan mobil Tesla kepada konsumen di Indonesia. “Kita harus memberikan pemahaman soal mobil listrik Tesla, karena banyak masyarakat yang proaktif bertanya soal mobil tersebut,” pungkasnya.

Tesla Model S P85D yang telah dipasarkan dan dijual oleh Prestige Motorcars, tepatnya pada februari 2015 kemarin. Sumber daya listriknya berasal dari baterai Lithium ion berkapasitas 85 KWH yang mampu menjelajah hingga 400 km.

 

Untuk harga yang dipatok oleh sedan premium empat pintu milik Amerika Serikat ini, untuk model S P85D ditawarkan dengan harga off the road Rp 1,8 hingga Rp 2 miliar.

Namun jika pemesanan untuk Tesla Model S P85D tersebut sudah dipesan konsumen di Surabaya. “Kita tinggal mengirimnya saja,” jelas Rudy.