Membuat Panjang Sliding Shift Honda Vario 125 eSP Dengan Rp 150 Ribu


Pria yang disapa Ipam ini memiliki jurus ampuh buat limiter tanpa menggunakan ECU atau piggyback untuk Honda Vario 125 eSP. “Bermodalkan otak, ya gua ngakalin secondary sliding shift. Jalur rollernya dibikin lebih panjang. Sehingga napas mesin juga jadi lebih panjang,” papar mekanik bengkel Ganza Speed Home Tech (GSHT) yang bermarkas di Ciracas, Jakarta Timur.
Membuat Panjang Sliding Shift Honda Vario 125 eSP Dengan Rp 150 Ribu
Untuk mendapatkan hasil dari panjang sliding shift Honda Vario 125 eSP, cukup dengan mengupas sedikit landasan roller sampai menyisakan 1 mm dari seal. Dan, agar pin sliding shave bisa memutar sempurna sesuai dengan jalur yang dibuat. Bagian secondary sliding sheave yang bersentuhan dengan pasangan SSS, dipapas hingga 2 mm.

Walaupun ini membuat motor menjadi agak slip, namun akan tetap dimanfaatkan oleh Ipam. “Bener banget tuh, saat slip itu menyebabkan tenaga yang keluar jadi lebih mantep dan lebih nendang,” jelas mekanik yang biasa garap motor pabrikan Honda.

Jurus yang satu ini bukan hanya untuk Honda Vario 125 eSP saja, melainkan pada Honda Vario 150 eSP dan PCX juga loh. Budged untuk ubah sliding sheave ini, cukup siapkan dana Rp 150 ribu saja. Langsung aja merapat ke bengkelnya, biar bisa sekalian konsultasi.