Mercedes-Benz G 500 V8, Penampilan Retro Namun Tetap Canggih


Mercedes-Benz G 500 V8, Penampilan Retro Namun Tetap CanggihSUV ikonik lahiran Mercedes-Benz, yakni G-Class muncul di Frankfurt Motor Show 2015 dengan berbagai penyempurnaan yang membuat si retro ini semakin canggih.

Mercedes-Benz G 500 V8 menggandeng mesin yang terbilang sempurna sehingga punya standar emisi Euro 6. Sebuah mesin AMG berkapasitas 4.0 liter dengan konfigurasi silinder V8 juga disokong Biturbo. Tenaga yang dihembuskan mencapai 422 dk, sedangkan torsi mencapai 610 nm.

Mercedes-Benz juga benamkan sistem suspensi baru pada G 500 V8, seperti sistem peredam adaptif baru yang bisa dipilih dalam dua mode, Sport dan Comfort. Termasuk update software pada Electronic Stability Program (ESP) agar lebih sensitif untuk meningkatkan stabilitas dan keamanan berkendara. Fitur ECO start/stop engine sudah menjadi standar.

Walaupun penampilannya yang retro, ada lampu DLR pada wajahnya, desain bumper sport juga baru, termasuk desain peleknya. Sedangkan kabin, menyuguhkan layar multifungsi berukuran 11,4 cm dan software COMAND diperbarui.