Perawatan Cat Doff Pada Body Agar Tetap Bersih


Penggunaan warna doff akan membuat penampilan tunggangan tampak lebih garang, eksklusif dan keren. Akan tetapi, cat doff memiliki sedikit kekurangan seperti kotoran dan debu sangatlah mudah menempel di body. Itu dikarenakan permukaannya memiliki lekukan yang tidak halus alias kasar bila diraba. Berbeda dengan cat biasa.
Perawatan Cat Doff Pada Body Agar Tetap Bersih
“Biasanya juga ada timbul bekas ataupun noda putih yang diakibatkan air yang tak cepat dikeringkan. Dan, dari debu yang menempel,” ujar Joegi Herdiawan, modifikator yang menerapkan warna hitam doft dimotor Yamaha Scorpio Z customer-nya.

Untuk menghilangkan bercak putih dan debu di cat doff, bisa menggunakan baby oil, tambah pemilik Graha Motor Work. Caranya cukup mudah, oleskan baby oil ke seluruh permukaan bodi berwarna doff, kemudian ratakan dengan kain lap yang memiliki serat lembut. Hampir sama saat melakukan compound agar kotoran seperti debu dan bercak terangkat bersih. Setelah bersih, pastinya sisa baby oil masih tersisa di permukaan bodi motor.

Nah, agar baby oil yang sudah merata tidak kembali menangkap debu dan kotoran, cukup ulangi seperti saat pertama pembersihan.

Akan tetapi, lap yang digunakan kain lap yang baru dan masih kering. Maka cat doff bisa kembali bersih dan bercak putih yang menempel hilang. Makin maksimal lagi, cuci seluruh bodi pakai shampoo yang memang diperuntukkan buat kendaraan.