2 Aturan Yang Menggagalkan Diet Anda


2 Aturan Yang Menggagalkan Diet Anda
2 Aturan Yang Menggagalkan Diet Anda

LUTIMNEWS.COM – Diet adalah salah satu hal yang banyak dilakukan wanita demi mendapatkan tubuh ideal. Namun ada sebagian wanita yang gagal diet karena beberapa faktor. Salah satu adalah rencana diet itu sendiri.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada dua faktor yang menyebabkan Anda gagal dalam program diet;

Berniat Olahraga 2 Jam Sehari

Melakukan olahraga 2 jam per hari bisa membuat Anda mudah cidera. Meskipun Anda sudah terbiasa dengan olahraga yang terlalu lama, hal ini bukanlah keputusan tepat.

READ:  Tips Diet Dengan Gizi Seimbang

Maka dari itu, sebaiknya Anda merubahnya menjadi “berolahraga yang efektif”. Umumnya olahraga dilakukan selama 30-60 menit per hari. Karena tubuh hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membakar banyak kalori. Setelah berolahraga, Anda juga harus segera istirahat untuk pembakaran kalori selanjutnya.

 

Berniat Tidak Makan Setelah Jam 9 Malam

 

Apakah Anda termasuk orang yang tidak makan malam? Atau tidak makan setelah jam 9. Tidak ada aturan bahwa Anda harus melewatkan jam makan malam. Karena kalori yang dikonsumsi saat siang hari ditimbun menjadi lemak.

READ:  Minuman Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Untuk itu, lebih baik Anda tidur minimal 7 jam sehari. Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa orang yang kurang tidur lebih cenderung mengalami obesitas. Jadi Anda harus bisa mengatur jam tidur demi mendapatkan tubuh yang ideal.