Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan


Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

LUTIMNEWS.COM – Siapa sih yang tidak mengenal sayuran seledri! Jenis tanaman ini memiliki kalori yang rendah. Hal inilah yang membuat seledri disarankan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Tanaman seledri juga biasa digunakan untuk mempercantik tampilan masakan di saat penyajiannya. Namun dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa seledri ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini;

Tanaman herbal

Tanaman herbal ini hanya mengandung sedikit kalori antara 16 kalori per 100 gram. Selain itu, kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan berat dan menjaga kadar kolesterol dalam darah.

READ:  Cara Mudah Cegah Obesitas Pada Wanita

Antioksidan flavonoid

 

Zat yang terdapat pada seledri seperti zea xanthin, beta karoten, dan lutein bermanfaat meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah penyakit kanker.

 

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A, beta dan karoten yang bersifat antioksidan bisa menjaga selaput lendir, mata dan kulit Anda.

Menjaga Metabolisme Tubuh

Asam folat seperti niasin, riboflavin dan vitamin C pada sayuran seledri akan menjaga metabolisme tubuh Anda. Bahkan minyak atsiri yang yang terkandung pada daun seledri bersifat memenangkan.

READ:  Vitamin dan Mineral yang Penting Untuk Kaum Perempuan

Mencegah Tomur

Acetylenic dan phenolic pada seledri bisa mencegah pertumbuhan sel tumor. Maka dari itu, mengkonsumsi sayuran seledri sangat disarankan.