Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Wanita


LUTIMNEWS.COM – Teh hijau merupakan minuman alami yang dapat menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga membantu Anda dalam meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga sistem pencernaan. Namun apakah Anda tahu bahwa teh hijau mempunyai manfaat besar bagi kesehatan wanita.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Wanita
Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Wanita

Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka minumlah teh hijau. Teh hijau sangat efektif dalam membakar kalori yang tertimbun di tubuh Anda.

READ:  Aromaterapi Dapat Meningkatkan Kadar Polusi Udara

Melawan alergi

 

Minum teh hijau dapat melawan berbagai jenis alergi. Teh hijau banyak mengandung senyawa epigallocatechin gallate yang bersifat anti alergi.

 

Baik untuk mata

Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat baik untuk jaringan mata Anda. Untuk itu, minumlah teh hijau setiap hari agar kondisi mata Anda tetap sehat.

Mengurangi kadar kolesterol

Bagi Anda yang mempunyai riwayat kadar kolesterol yang tinggi, maka minumlah teh hijau. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidannya sangat tinggi sehingga dapat menghambat penyerapan kolesterol dari usus besar.

READ:  Ini dia, Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Sehat untuk gusi

Teh hijau bisa mencegah Anda terkena periodontal atau penyakit gusi yang sering dialami oleh kebanyakan wanita. Cukup dengan minum teh hijau secara rutin.

Melindungi kulit

Teh hijau kaya akan catechin yang membuat kulit Anda kebal terhadap sinar UV. Selain itu, teh hijau juga mencegah Anda mengalami penuaan dini.