Cara Menyenangkan Mengecilkan Perut Buncit


LUTIMNEWS.COM – Melakukan olahraga secara rutin adalah cara sehat mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain itu, sendi-sendi Anda lebih rileks dan peredaran darah menjadi lancar.

Cara Menyenangkan Mengecilkan Perut Buncit
Cara Menyenangkan Mengecilkan Perut Buncit

Hampir sebagian orang mengalami perut buncit. Maka dari itu, Anda harus melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat.

Namun untuk mengecilkan perut buncit Anda harus hanya perlu melakukan beberapa olahraga seperti berikut ini;

Berjalan atau Lari

Berjalan atau berlari merupakan olahraga yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Karena saat ini kita dihadapkan pekerjaan yang menuntut bekerja didepan komputer yang hanya duduk atau diam saja. Hal ini tentu saja akan menjadi penumpukan lemak. Maka dari itu, biasakan diri untuk berjalan minimal 30 menit setiap hari.

 
READ:  Tanda-tanda Gangguan Hati

Sit Up

 

Olahraga sit up akan membuat sekitar perut mengencang yang artinya pembakaran lemak sedang terjadi. Saat melakukan sit up, sebaiknya gunakan alas agar kulit punggung tidak luka akibat gesekan lantai.

Elliptical Trainer

Elliptical trainer adalah olahraga yang membuat Anda seperti naik tangga. Olahraga ini akan mengencangkan otot-otot tubuh Anda.

Bersepeda

Bersepeda selama 30 menit bisa membakar kalori sebanyak 250 hingga 300 kalori. Hal ini tentu saja dapat mengencangkan otot perut, memaksimalkan kinerja jantung, dan melancarkan aliran darah.

READ:  Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi Oleh Tubuh

Bycicle Exercise

Bycicle exercise sangat cocok dalam mengecilkan perut buncit. Caranya dengan melentangkan tubuh, lalu posisikan kedua tangan dibelakang kepala. Angkat kaki kanan hingga menyentuh sikut tangan kiri. Lakukan secara secara bergantian dengan kaki kiri.