Ini Dia Penyebab Jantung Koroner


LUTIMNEWS.COM – Penyakit jantung koroner merupakan suatu kondisi yang mengalami penyempitan arteri. Jantung koroner salah satu penyakit yang mematikan. Maka dari itu, Anda harus mengetahui gejala penyakit jantung secara dini. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Ini Dia Penyebab Jantung Koroner
Ini Dia Penyebab Jantung Koroner

Merokok

Rokok merupakan penyebab utama penyakit jantung. Hal ini dikarenakan rokok mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda menghindari rokok.

READ:  Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi

Tingkat Kolesterol Tinggi

Tingkat kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung. Namun hal ini berlaku untuk jenis kolesterol jahat. Karena dapat menumpuk pada dinding arteri dalam sehingga aliran darah ke jantung menjadi terhambat.

 

Faktor Genetika

 

Penyakit jantung bisa disebabkan faktor genetik (penyakit turunan). Untuk itu, Anda harus waspada jika memiliki orang tua yang mengalami penyakit jantung. Jadi saebaiknya Anda konsultasikan ke dokter untuk mengambil tindakan yang tepat.

Gaya Hidup Dan Pola Makan

READ:  Tumor Ganas yang Tumbuh di Dalam Kelenjar Prostat

Gaya hidup dan pola makan harus tetap Anda jaga. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Misalnya melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

Stress

Seperti yang Anda ketahui bahwa stress juga dapat mengundang penyakit lain. Karena stress dan depresi akan memicu penyempitan pembuluh darah.