Operasi Lap Band Versus Latihan


Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang paling serius sekarang, yang tidak hanya mengganggu penampilan seseorang, tetapi mengarah ke masalah yang lebih serius.

Konsekuensi dari obesitas termasuk masalah jantung, penyakit pernapasan, diabetes, kanker, osteoarthritis dan masa hidup demikian, lebih pendek. Asupan makanan tidak masuk akal dan kurangnya latihan fisik adalah penyebab utama obesitas. Namun, dalam beberapa kasus, mungkin genetik.

Tingkat masalah obesitas di antara anak-anak dan orang tua meningkat pada kecepatan yang luar biasa karena alasan seperti meningkatkan ketergantungan pada mobil dan kendaraan lain untuk transportasi, makanan selera mudah tersedia, penurunan angka merokok, tidur cukup dan kehamilan pada tahap selanjutnya.

Masalah obesitas yang begitu parah, telah diberikan beberapa pemikiran yang serius dan beberapa cara untuk mengatasi dengan itu telah dieksplorasi. Diet seimbang dan olahraga adalah solusi yang paling jelas dan biaya-efisien untuk masalah.

READ:  Bedah Kanker Ovarium di Luar Negeri

Diet grafik ditentukan oleh ahli gizi jika diikuti dengan benar, dapat membantu dalam mengurangi lemak ekstra di tubuh. Latihan adalah pilihan lain, yang berjuang masalah obesitas efektif. Latihan tidak hanya penting bagi orang-orang obesitas, tapi itu perlu bahkan bagi orang normal untuk tetap fit dan mencegah obesitas.

 

Namun, olahraga dan diet gagal dalam beberapa kasus. Untuk kasus-kasus prosedur seperti Bedah Lap Band telah diperkenalkan. Operasi ini benar-benar efektif dan terkait dengan jangka panjang penurunan berat badan.

 

Lap Band Surgery dan Efek samping

Meskipun operasi dapat menghasilkan hasil yang cemerlang, ia memiliki efek samping, yang membuat olahraga pilihan yang jauh lebih baik. Pembedahan merupakan langkah radikal dan melibatkan rasa sakit yang parah dan risiko.

READ:  Orchidopexi/Orchidotomi Pada Undescencus Testis (UDT)

Sebuah band putaran adalah gadget yang ditempatkan di sekitar bagian atas dari lambung yang membangun saku kecil di bagian atas perut dengan kapasitas sekitar 1/12th dari yang dari seluruh perut.

Saku ini akan diisi dengan makanan pertama dan kemudian mengontrol aliran makanan dari bagian atas perut ke bagian bawah. Apa perangkat ini pada dasarnya dilakukan adalah, itu membuat orang merasa lapar lebih rendah dari biasanya.

Hal ini menyebabkan hilangnya berat badan sebagai orang tersebut mulai makan lebih sedikit dari sebelumnya. Band ini membutuhkan penyesuaian sebagai orang terus kehilangan berat badan. Jadi operasi tidak sesederhana kedengarannya.

Selain itu, operasi meliputi beberapa komplikasi seperti bersendawa produktif (regurgitasi asam non-makanan tertelan dari kantong atas), ulserasi, gastritis, erosi (migrasi dari band melalui dinding perut), selip, pendarahan internal, infeksi, sembelit, rambut kerugian, nyeri dada, batu empedu dan Pankreatitis.

READ:  Cara Agar Anda Terhindar Dari Masalah Kesehatan

Seringkali, saluran sempit antara bagian atas dan bawah perut akan terhalang oleh beberapa masalah makanan tidak tepat. Hal ini dapat memiliki konsekuensi parah dan bahkan mungkin panggilan untuk segera dioperasi.

Latihan

Latihan di sisi lain, menyimpan sehat seseorang tidak hanya dalam hal obesitas, tapi dengan cara lain juga. Hal ini menyebabkan peningkatan kekuatan, meningkatkan fokus mental, pencernaan, peningkatan jangkauan gerak, aliran darah meningkat dan penurunan risiko masalah kesehatan seperti serangan jantung, osteoporosis dan kanker payudara. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang membantu dalam meningkatkan rentang hidup.

Sementara putaran operasi-satunya band berkaitan dengan obesitas dan konsekuensinya, olahraga menangani dengan masalah lainnya. Latihan demikian, pilihan yang lebih sehat dan hemat biaya daripada operasi.