Kombinasi Warna Motor Modifikasi Motor di Tahun 2014

 

Kombinasi Warna Motor Modifikasi Motor di Tahun 2014Kombinasi warna pada motor modifikasi menjadi hal yang terpenting dalam membangun motor modifikasi. Hal ini tidak terbantahkan dan sangat diakui betul oleh para builder. Dengan memilih pilihan cat yang berkualitas tinggi maka sebuah sepeda motor bisa tampil penuh jiwa.

Yang menjadi pertanyaan bagi modifikator, bagaimana memilih cat berkualitas yang tepat untuk motor yang akan dimodifikasi dan Apalagi bertujuan untuk mengikuti trend yang semakin meningkat.

Nah, mungkin Anda tidak ingin ketinggalan arus modifikasi yang semakin kedepan, dalam memilih cat terbaik untuk trend 2014. Pilihan ini berawal dari masukan para builder yang sudah lama bergelut didunia modifikasi Indonesia.

 

Om Jack selaku pemodif yang termasuk cukup handal ini mengatakan, kalau sekian banyaknya builder yang datang ke bengkelnya. Semua mengatakan bahwa trend cat pada 2014 akan diwarnai unsur cat siralik, motif grafis, krom warna, dan motif sporty. Keempat unsur tersebut bahkan sudah bermunculan pada motor-motor modifikasi yang ikut kontes di ujung tahun 2013.

“Semua tergantung dari sang pemilik motor, yang menginginkan warna tunggangan miliknya bagaimana. Tergantung untuk harian atau kontes. Kepentingan itulah yang akan memengaruhi konsep warna yang akan dibikin,” kata Jaedun Muchtar juragan JJ Airbrush.

 

Jaedun menambahkan sedikit ilmunya, Cat silarik dan krom warna akan lebih fleksibel. Sebab, kedua gaya cat tersebut bisa diaplikasi untuk motor harian dan kontes. “Kita bisa lihat di kontes-kontes terakhir, Jack! Bahkan untuk kelas ‘advance’ warna krom dan cat siralik masih diandalkan,” Katannya.

Hal yang serupa diungkapkan Agus Wicaksono punggawa dari bengkel Witjax Modizigner. Tegasnya, khusus untuk cat siralik warna merah dan putih kemungkinan akan menjadi dambaan para biker. Pasalnya, dengan kedua warna tersebut aksi motor menjadi lebih elegan.

“Saya memprediksikan warna-warna krom akan mendominasi pada gaya modifikasi tahun depan. Sejauh ini warna-warna krom membuat tampilan motor berbeda karena mengilau,” jelas Agus.

Namun tidak hanya itu yang ada di pikiran Jaedun, jika konsep sportbike akan mendominasi gaya modifikasi di 2014. “Full fairing dengan livery menyontek motor MotoGP 2014 bakal mempengaruhi modifikasi tahun depan. Bukan cuma motor sport, tapi juga mengaplikasikan pada kebanyakan skuter modifikasi, ” tambahnya.

Kecenderungan arah tersebut sudah terlihat para modifikator. Modifikator yang akrab di panggil JJ ini mengaku bengkelnya mulai menerima banyak modifikasi matic bergaya livery MotoGP. Ini akan mendorong orang mengikutinya.” kata JJ.

Selain dari itu, untuk mendapatkan motif bergaris pada seni airbrush, belum sepenuhnya ditinggalkan di tahun 2014. Hanya saja, pada tahun depan tingkat kerumitan airbrush akan semakin meningkat. “Airbrush masih akan populer di tahun depan. Tapi memungkinkan motif grafis akan berkembang dengan kombinasi motif lain dalam airbrush seperti realis dan water decal,” papar Sholahudin, ketua Komunitas Airbrush Indonesia.

Selain membuat para airbrusher semakin kreatif, kombinasi motif bakal menjadi motipasi bagi dunia airbrush. Sebab, motif grafis yang punya kesan monoton tidak akan membuat biker menjadi cepat bosan. “Sebenarnya kombinasi itu jadi tantangan buat para airbrusher,” tutup seniman yang akrab dipanggil Pay ini.