8 Mobil Honda menyandang Predikat Terfavorit di Setiap Segmennya


8 Mobil Honda menyandang Predikat Terfavorit di Setiap SegmennyaPT Honda Prospect Motor (HPM) memperoleh delapan penghargaan dalam event Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards (ARCA) 2014 yang digelar oleh majalah Autocar Indonesia, (30/4) lalu di Jakarta.

Penghargaan ARCA yang diperoleh hampir semua line up Honda Prospect Motor ada delapan. Kedelapan penghargaan itu diraih melalui Honda Brio Satya, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Civic, Honda CR-Z, Honda Odyssey dan satu penghargaan khusus bagi Honda Mobilio.

Bahkan, Honda Brio dan Honda Brio Satya, menyokong gelar terfavorit untuk kategori “City Car” dan “LCGC Car”. Para pembaca Autocar memilih mereka dengan presentase 26,6 persen untuk Honda Brio dan 43,62 persen untuk Honda Brio Satya.

 

Untuk kategori “Small Hatchback”, penghargaan diraih oleh Honda Jazz. Honda Jazz mendapat vote sebanyak 34,57 persen melampaui rival lainnya. Penghargaan ini melengkapi prestasi Honda Jazz yang telah 10 tahun hadir di pasar otomotif Indonesia dan meraih 74 penghargaan dari berbagai ajang penghargaan nasional.

Selain itu, Honda CRV juga menerima penghargaan untuk kategori “Compact SUV”. Honda CR-V mencatat vote sebesar 31,38 persen dari seluruh nominasi di kategori tersebut. Sedangkan untuk Honda Civic dan Honda CR-Z menjadi favorit di kategori “Medium Saloon” dan “Hybrid”. Kedua mobil sedan Honda ini mendapat persentase 21,81 persen untuk Honda Civic dan 36,17 persen untuk Honda CR-Z.

 

Bukan hanya penghargaan yang disebutkan diatas, Honda juga meraih penghargaan “Luxury Medium MPV” lewat Odyssey. Dengan presentase sebesar 21,28 persen, Honda Odyssey yang baru saja melakukan penggantian total pada modelnya dapat mengungguli seluruh rivalnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pembaca Autocar yang telah memilih mobil-mobil Honda menjadi yang paling digemari di kelasnya masing-masing. Apresiasi ini sangat berkesan, karena konsumen di seluruh Indonesia memilih tunggang langgang. Oleh karena itu kami ingin selalu menghadirkan inovasi yang terus-menerus pada setiap produk kepada setiap konsumen mobil Honda,” papar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan.

Pada event yang berlangsung ini, Low MPV Honda, Honda Mobilio, berhasil mendapatkan Special Honorary Awards untuk kategori “Best New Comer”. Ini merupakan penghargaan khusus dari majalah Autocar Indonesia.

Dengan penghargaan tersebut, menambah 4 penghargaan yang telah diraih Honda Mobilio sejak diperkenalkan di Indonesia International Motor Show, September 2013, sebagai mobil terbaik di kelasnya. Honda Mobilio telah mencapai angka penjualan 25.867 unit dalam masa waktu 4 bulan.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan kelima yang diraih Honda Mobilio. Sebagai foreboding di segmen Low MPV, Honda Mobilio telah menerima sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari pasar otomotif Indonesia. Semoga seluruh penghargaan di Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2014 ini dapat menjadi acuan bagi konsumen dalam memilih kendaraan terbaik,” ujar Jonfis Fandy.

Tahun ini merupakan tahun ketujuh bagi ARCA. Dan pada ARCA 2014 ini, secara keseluruhan ada 38 kategori, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang terdiri dari 34 kategori. Mobil yang mendapat hasil voting terbanyak berhak menyandang predikat ‘mobil favorit’ di tiap – tiap kelasnya.