Setelah Lancer Kini Mitsubisi Siapkan Mirage Versi Evo


Mirage Evo

Anda pasti sudah tidak asing dengan Mitsubisi lancer, varian mitsubisi yang satu ini sudah malang melintang di nusantara dengan berbagai jenis dan modelnya. Bahkan kini lancer sudah mencapai generasi Evolution X. Lancer memang memiliki model dan mesin yang luar biasa. Pantas saja jika Lancer Evo pernah menoreh prestasi pada beberapa even rally kelas dunia.

Keberhasilan generasi Evo pada mitsubishi lancerĀ  akan ditularkan pada Mitsubishi Mirage. Bahkan konsep yang digunakan pun diduplikasi dari lancer. Dengan mengedepankan performa dan tampilan mobil. Mesin akan tetap menggunakan 3 silinder hanya saja kapasitasnya akan dinaikkan menjadi 1,5 liter. Dengan kenaikan volume tersebut ditambah dengan pemasangan turbo charger walhasil tenaga akan terdongkrak hingga 150 ps. Sayangnya Mirage Evo hanya disediakan untuk kondisi jalan raya. Tidak seperti pendahulunya lancer Evo yang juga disediakan untuk balapan.

 

Mirage Evo drill

Perubahan terlihat jelas pada body Mirage, sentuhan mobil balap ditunjukkan pada bemper dan body kitnya. Untuk membuang panas mesin, kap mesin mirage evo juga dilengkapi dengan celah pada tengahnya. Dibagian kaki-kaki, Mirage Evo menggunakan pelek yang agak besar dan suspensi yang sedikit kaku. Hal ini sangat bermanfaat untuk menambah daya cengkram dan mengimbangi performa mesinnya.

 

Kehadiran Mirage Evo memang dipersiapkan oleh pihak MMC untuk menyaingi kehadiran rival dari produsen lain yaitu Fiat Abarth 500 danĀ  Renult Twingo RS