City Car yang Pas Untuk Anda dari Toyota


Toyota iQ EV

Toyota benar-benar ingin mewujudkan konsep Eco Car nya. Berbekal perhatian Toyota terhadap lingkungan dan macetnya lalu lintas perkotaan, Toyota meluncurkan City Car yang didesain khusus ramah lingkungan dan akan menghemat uang anda. Selama ini Toyota dikenal dengan mobil-mobil berkonsep Hybrid. Namun sebenarnya Toyota telah mengembangkan Electric Vehicle (Mobil Listrik) untuk mengantisipasi jumlah bahan bakar fosil yang sudah sangat tipis.

City Car yang diusung Toyota kali ini adalah Toyota iQ EV. Mobil listrik yang didesain khusus untuk berkendara dalam kota ini memiliki panjang 3120 mm dan lebar 1680 mm. Bobotnya sedikit lebih berat 125 kg dari Toyota iQ berhubung pengunaan Baterai lithium-ion yang posisinya berada dibawah lantai sebagai sumber tenaganya. Lantai didesain rata karena tidak lagi membutuhkan pipa gas buang.

 

Untuk pengisian full 100% dibutuhkan waktu 3 jam namun jika anda terburu-buru, dengan waktu singkat sekitar 15 menit pun mobil sudah terisi 80%.  Dibekali satu motor listrik/generator 47 kW   Toyota iQ EV bisa mencapai torsi maksimal 163 Nm dan  akselerasi 0-100 kpj dalam 14 detik.

Soal gaya, ini dia yang bikin anda bisa kepincut dengan Toyota iQ EV. Desain unik dengan warna two tone hitam putih seperti menandakan waktu peralihan. ” Saatnya anda beralih ke mobil listrik”. Grill bawah berbentuk trapesium dengan sepasang lampu depan yang seolah menatap tajam kedepan. Lampu belakang perpaduan lampu LED.