Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T Tour Jakarta-Bandung


Test Drive: Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T

Sejatinya sejarah panjang Toyota Kijang memang cukup sensasional di Indonesia. Memulai debut sejak awal dekade 80-an, hingga saat ini Kijang masih menjadi kendaraan primadona di kancah dunia otomotif tanah air. Ragam varian yang hadir lengkap di setiap tahunya kian melengkapi sejarah panjang Toyota Kijang yang juga bisa disebut sebagai kendaraan lintas generasi dari masa ke masa.

Test Drive: Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T

Beruntung bagi tim  yang sempat menjajal salah satu line up tertinggi Grand New Toyota Kijang Innova beberapa saat lalu setelah mendapatkan restu dari pihak Toyota Astra Motor (TAM). Grand New Innova yang dibekali mesin diesel bertenga 2.500 cc ini rupanya sungguh memberikan rasa penasaran. Melihat tampang yang telah di revisi oleh TAM kini Grand New Innova memang memliki wajah yang lebih dinamis dan modern, mengimbangi perkembangan eranya yang kian maju. Mulai dari sektor luar hingga masuk kedalam kabin semua telah mendapatkan sentuhan baru.

 

Test Drive: Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T

Melihat benang merah yang panjang dari perjalanan Innova yang masih merupakan garis turunan dari Kijang, tim pun memiliki ide mengambil ide untuk melakukan perjalanan ke kota Bandung. Tapi kali ini sedikit berbeda, rute yang kami ambil merupakan lokasi-lokasi yang cukup memiliki nilai sejarah di kota Bandung sendiri dan konon menjadi daerah tujuan wisata sejak era 80 hingga saat ini. Tak salah bukan bila tim inggin merasakan perjalanan lintas generasi menggunakan Grand New Innova, karena mungkin dulunya lokasi-lokasi pilihan kami ini pernah dijejaki oleh para pengguna Kijang saat mereka berlibur di masanya.

 

Test Drive: Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T

Seperti biasa, pastinya tol Cipularang menjadi pilihan utama untuk menyebrangi Jakarta-Bandung yang dulunya mungkin para pengguna Kijang harus bersusah payah melintas ke arah Bogor dan beberapa wilayah lainya sebelum sampai di kota Parahyangan ini. Pada masanya Kijang memang cukup dikagumi dengan dimensi ruangnya yang cukup lapang sehingga dapat memuat banyak penumpang maupun barang. Hingga saat ini, akhirnya Kijang atau lebih di kenal dengan nama Grand New Toyota Kijang Innova menjadi salah satu pilihan mobil keluarga modern, maka tak salah bila banyak keluarga memilih menggunakan Grand New Innova sebagai kendaraan berlibur maupun oprasional lainnya.

Test Drive: Grand New Toyota Kijang Innova V 2.5 A/T

Tanpa terasa, perjalanan menuju kota Bandung sudah sampai kei titik akhir, tepatnya pintu tol Pasteur. Tetapi sebelumnya, kami sempat mengetes tenaga mesin diesel yang tersalurkan lewat transmisi otomatisnya, memang sedikit lemah diputaran bawah dan tengahnya, namun bila dilihat dari fungsionalnya, Grand New Innova memang diciptakan bukan untuk kebut-kebutan, melainkan sebagai kendaraan yang memiliki dimensi lapang hingga dapat memuat banyak. Hal ini pula yang membuat mobil Toyota ini terkenal dengan slogan “Family Car”. Dan dapat dikatakan, Kijang lahir sebagai suatu jawaban akan kebutuhan berkendara yang mampun menamung lebih banyak, memberikan kenyamanan dan tangguh di segala medan.

savoy homann bandung indonesia

Berhubung hari telah sore, akhirnya lokasi awal yang kami tuju setibanya disana adalah beberapa tempat yang memiliki sejarah di kota Bandung sendiri. Salah satunya adalah sebuah hotel lawas, yang terletak di Asia Afrika dan beberapa bangunan lainnya yang konon cukup memiliki sejarah pada masanya. Savoy Homan, salah satu hotel lawas yang cukup bersejarah.