Suzuki Swift Sport 2012 : Kecepatan 0-100 km/jam Dalam Waktu 8,7 detik


 Suzuki Swift Sport 2012 : Kecepatan 0-100 km/jam Sukses Ditorehkan Dalam Waktu 8,7 detik

Ketika di 64th International Auto Show, pabrikan Suzuki telah menghadirkan untuk kedua kalinya sebuah produk terbarunya yang kemudian diketahui bernama Suzuki Swift Sport 2012.

Nah kini, pihak Suzuki telah menyebarluaskan harga jual hatchback masa depan ini untuk pasaran Inggris, senilai £13,500 atau sekitar Rp 216-an juta jika dikonversi ke Rupiah.

Interior Suzuki Swift Sport 2012

 

Secara spesifikasi sudah diketahui sebelumnya bahwa salah satu city car kelahiran Jepang ini memiliki sedikit perubahan dari generasi sebelumnya, dimana kini akan mengadopsi suspensi ceper yang lebih alot dan pelek yang lebih gambot berdiameter 17 inci.

Namun begitu, pihak Suzuki akan membekalinya juga dengan beberapa fitur standar lain, seperti pendingin ruangan (AC), lampu kabut, tombol engine ignition, cruise control, Bluetooth, dan lampu depan model HID projector.

 

Eksterior Interior Suzuki Swift Sport 2012

Sementara dibalik kap mesin, sayangnya pihak Suzuki menancapkan segelondong mesin yang masih sama persis dengan Swift generasi sebelumnya, yaitu mesin berteknologi VVT kapasitas 1.6 L yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 136 hp dan dengan torsi maksimum 160 Nm.

 Suzuki Swift Sport 2012  mengadopsi suspensi ceper yang lebih alot dan pelek yang lebih gambot berdiameter 17 inci

Berkat didukung transmisi manual five-speed, kecepatan 0-100 km/jam sukses ditorehkan dalam waktu 8,7 detik, dan dengan kecepatan maksimum sekitar 194 km/jam.

Sip deh…semoga generasi terbaru Suzuki Swift ini bisa segera digelandang ke Tanah Air juga ya Bos?! Pasti bakal laris deh…!

 Suzuki Swift Sport 2012  didukung transmisi manual five-speed