Honda Jazz berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader

 

Honda Jazz berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader

Meskipun terimbas oleh pasokan akibat bencana  banjir di Thailand, Honda Jazz berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader, sementara Honda Freed dan Honda Accord berhasil mencatat peningkatan penjualan dibanding bulan sebelumnya.

interior new honda jazz

Penyumbang terbesar penjualan Honda masih berasal dari New Honda Jazz dengan angka penjualan sebanyak 1.220 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 19.232 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33% dan terus mempertahankan posisinya sebagai Market Leader pada kelas hatchback. Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga November tercatat sebanyak 9.078 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 10.812 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar 24%, penjualan New CR-V pada bulan November sendiri adalah 563 unit.

 

Dashboard new honda jazz

“Menjelang akhir tahun ini, permintaan Honda masih sangat tinggi. Selain permintaan Honda Jazz dan Honda CR-V yang tinggi, Honda Freed juga semakin diminati konsumen di beberapa bulan ini. Terganggunya supply Honda akibat bencana banjir dari Thailand menyebabkan waktu menunggu yang lebih panjang. Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas produksi yang ada. Kami berharap tingkat produksi kami segera kembali ke tahap normal dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, ” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

 

Eksterior new honda jazz

Pada segmen sedan, Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 125 unit, meningkat 31% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 95 unit. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 1.233 unit di seluruh Indonesia. New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.636 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 25% di kelas mini sedan, dimana untuk bulan November terjual sebanyak 1 unit dikarenakan terhambatnya pasokan CBU akibat banjir di negara Thailand.

Eksterior new honda jazz

Secara total, Honda mencatat penjualan sebesar 2.907 unit pada bulan November lalu. Dengan demikian, sepanjang tahun ini Honda telah mencatat penjualan sebanyak 43.225 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,3%.

Honda Jazz sepanjang tahun ini telah mencatat penjualan sebanyak 43.225 unit mobil