Audi A1 Quattro Akan Dilansir Mulai Pertengahan 2012


Audi A1 Quattro akan dilansirkan mulai pertengahan 2012 mendatang

Sebuah kabar baik telah datang untuk para pecinta Audi. Karena belum lama ini, pabrikan otomotif asal Jerman itu secara resmi menghadirkan edisi khusus dari Audi A1, yaitu Audi A1 Quattro.

Secara fisik, tampak jelas bahwa tubuh Audi A1 Quattro dilabur ke dalam warna Glacier White Metallic, dengan tampang yang lebih agresif, ditunjang aksen hitam mengkilat, dan pelek aluminium berbentuk unik. Kelebihan lainnya terletak pada sektor buritan, dimana telah tertancap sepasang sistem gas buang, lampu belakang LED, dan bentuk spoiler belakang yang sangat menonjol.

Interior Audi A1 Quattro

 

Sementara di dalam kabinnya, hatchback berdarah Jerman ini akan disesaki dengan beberapa fitur menarik, seperti jok model sport berlapis kulit Nappa, trim warna hitam mengkilat, dan pedal-pedal berbahan stainless steel. Bahkan tak hanya itu, masih ada fitur lain yang turut menunjang kenyaman dalam berkemudi, seperti setir kemudi model flat-bottom, tuas perseneling aluminium, desain panel instrumen baru, lampu interior LED, sistem navigasi MMI, dan juga Bose audio system.

Mesin Audi A1 Quattro  yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 252 hp

 

Nah…yang membuat Audi A1 Quattro ini lebih spesial yaitu terletak pada mesinnya, dimana telah tertancap di balik bonnet-nya segelondong mesin berkonfigurasi empat silinder kapasitas 2.0 L, yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 252 hp dan torsi sebesar 350 Nm.

Kemudian tenaga sekuat itu akan diakomodasi dengan transmisi manual six-speed dan sistem penggerak roda all-wheel drive. Maka, kecepatan 0-100 km/jam pun sanggup ditorehkan dalam waktu 5,7 detik, dengan top speed 245 km/jam.

kecepatan 0-100 km/jam pun sanggup ditorehkan dalam waktu 5,7 detik, dengan top speed 245 km/jam.

Rencananya, Audi A1 Quattro akan dilansirkan mulai pertengahan 2012 mendatang, dan akan diproduksi hanya 333 unit saja di dunia.

Wah…sepertinya akan jadi rebutan nih, kalau seandainya nanti bisa didatangkan ke Tanah Air.