Penampilan Schumi memukau penonton


Sudah sekian lama tidak melihat aksi Michael Schumacher tampil agresif merebut posisi terbaik untuk podium, akhirnya terlihat lagi di Formula 1 Kanada yang digelar pada Minggu (12/6) kemarin. Saat trek masih basah dan di restart untuk kedua kalinya, Schumi bergerak dari posisi 7 dan langsung menyalip Mark Webber untuk posisi enam.

Aksi salip-menyalip yang diperlihatkan oleh Schumi pun terlihat cukup agresif 10 lap menjelang balapan berakhir. Saat Kamui Kobayashi dan Felipe Massa bertarung untuk merebut posisi kedua, Schumi justru datang dari arah yang tidak terduga hingga akhirnya mampu menempati posisi kedua. Namun sayang, setelah disalip oleh Jenson Button, Schumi juga disalip oleh Webber. Hinggga ia harus puas finish di posisi keempat.

Michael SchumacherMomentum ini membuat juara dunia F1 sebanyak 7 kali itu, tidak tahu harus mengekspresikan capaiannya saat ini seperti apa. Di satu sisi ia kalah bertarung ketika trek mulai mengering, namun di sisi lain ia juga bangga karena masih bisa bertarung untuk posisi finish podium.

“Saya meninggalkan balapan kali ini dengan satu mata yang gembira dan satu mata sembab. Saya tidak tahu harus berbuat apa dengan kondisi ini. Saya bisa bertarung untuk posisi kedua namun hingga akhirnya kehilangan posisi tersebut pada akhir balapan. Tapi kami senang karena masih bisa meraih hasil yang bagus,” papar Schumi.

 

Schumi juga berterimakasih kepada penonton yang tetap setia menunggu hingga hujan reda dan balapan dimulai lagi. Apalagi Schumi juga berhasil memainkan perannya dan membuat penonton menggebu-gebu di akhir balapan.