Nissan Grand Livina X-Gear Terlihat Jauh Lebih Ganteng


Nissan Grand Livina X-Gear Terlihat Jauh Lebih Ganteng

Langkah PT. Nissan Motor Indonesia dengan tetap mengusung mesin 1.8L generasi pertama pada Nissan Grand Livina X-Gear adalah keputusan bijak. Selain pertimbangan harga, toh performanya sudah memuaskan. Jika penjualan generasi pertama Nissan Grand Livina 1.8L kurang memuaskan, bisa saja akibat penggunaan mesin 1.800 cc dianggap berlebihan dan harga kurang pantas untuk sebuah Small MPV, apalagi tongkrongannya sama saja dengan tipe 1.5L.

Saya masih ingat beberapa tahun lalu dikala Nissan Grand Livina baru meluncur di Indonesia, sempat saya menjajal tipe 1.8L manual (6 percepatan) di Jalan Tol Jagorawi. Sengaja saya ajak 2 orang kawan, keduanya menggunakan sedan 1.800 cc dengan transmisi otomatis . Alhasil, selamat tinggal kawan! Bukan dengan perjuangan, namun kedua kawan ini memang tidak berkutik meladeni buasnya Nissan Grand Livina 1.8L.

generasi terbaru Nissan Grand Livina X-Gear

 

Satu hal yang pasti, generasi terbaru Nissan Grand Livina X-Gear kali ini terlihat jauh lebih ganteng dari sebelumnya. Rasanya memang keputusan tepat jika varian X-Gear memakai basis body Grand Livina, sehingga tidak lagi 5-seater seperti pendahulunya yang cenderung dipaksakan untuk menjadi sebuah crossover. Akibat penggunaan basis body Nissan Grand Livina yang panjang (7-seater), maka aplikasi fender besar dan bemper lebar khas X-Gear terlihat lebih nikmat dipandang. Bahkan dengan adanya roof rail, menjadikan X-Gear satu-satunya MPV yang memakai asesoris tersebut, yang mana membuat dirinya tampil sporty diantara family MPV lainnya.

Sisi sporty lainnya adalah interior. Nuansa hitam mendominasi kabin Nissan Grand Livina X-Gear. Belum lagi perpaduan leather seat dan wood panel, kian menambah kesan sporty mobil ini. Ketika mesin dinyalakan, suara mesin minim terdengar dan getaran pun tidak terlalu terasa. Begitu mobil dijalankan, saya terkejut dengan sentakan putaran bawah X-Gear kali ini. Meski menggunakan mesin 1.8L generasi pertama, namun berkat penyempurnaan pada intake dan exhaust (Twin VTC), laju sentakan mobil ini akan sulit dilupakan. Secara teori, berkat Twin VTC maka bahan bakar akan semakin efisien.

 

Penasaran dengan New Grand Livina X-Gear? Test drive Now…