BMW M6 Gran Coupe, Menawan dan Gagah Berani


BMW M6 Gran Coupe

Terkenal dengan kehandalannya dalam menggilas aspal jalanan, BMW Group Indonesia meluncurkan lagi 1 varian terbaru dari seri sport mereka, BMW M6 Gran Coupe. Mobil pertama dari seri M yang menggunakan 4 pintu ini hadir dengan suguhan menawan namun tidak melepaskan karakter galak khas keluarga besar BMW.

Dilihat sepintas, BMW M6 Gran Coupe memang hadir dengan tampilan yang gagah berani namun masih menawan dengan beberapa sentuhan desain yang elegant. Apalagi bentuk bemper depan yang menjadikan aura mobil sport ini semakin terasa kekuatannya. Grill depan berkelir krom yang dikawinkan dengan Adaptive LED Headlights sukses menjadikan BMW M6 Gran Coupe sebagai mobil sport yang mewah.

Bergerak kesamping, desain insang ciri khas M disisi mobil tidak lupa disematkan. BMW Individual High-gloss Shadow Line juga memberikan kesan aerodinamis dan elegant pada BMW M6 Gran Coupe. Kontras dengan itu semua, velg M desain double-spoke justru menjadikan tampilannya tetap garang.

 

Meski menjadi salah satu mobil sport andalan BMW, namun bukan berarti kenyamanan dalam kabin menjadi sesuatu yang dilupakan. Pasalnya, selain kabin yang terbilang cukup lega, lapisan kulit Merino yang disematkan ke dalam BMW M6 Gran Coupe menjadikan kenyamanan yang tetap terjaga. Tapi jangan salah, meski nyaman namun tampilan interior masih sporty berkat hadirnya 2 warna pada kabinnya.

Rasanya belum lengkap rasanya bila artikel mobil sport tanpa membahas spesifikasi mesin. BMW M6 Gran Coupe hadir dengan mesin 4.4 Litre-V8-Engine M TwinPower Turbo Technology. Mesin ini memiliki Twin-scroll Turbochargers, Cross-bank Exhaust Manifold, High Precision Direct Petrol Injection, Valvetronic Variable Valve Timing serta Double-Vanos Continuously Variable Camshaft Control. Maka wajar jika mobil ini diklaim mampu melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik dari posisi diam. Tenaganya? Hmm, 560 HP dan torsi 680 Nm siap dihempaskan.

 

Tertarik dengan BMW M6 Gran Coupe? Anda harus merogoh kantong yang cukup dalam. Pasalnya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 2,598 miliar untuk memboyong BMW M6 Gran Coupe ke garasi rumah Anda.