Tips Bore Up Yamaha Jupiter MX Untuk Harian Biaya Murah


Tips Bore Up Yamaha Jupiter MX Untuk Harian Biaya MurahBuat para penggemar motor yang suka mengotak atik tunggangannya, khususnya Jupiter MX yang sering mengajak motornya trek-trekan di jalan. Kecepatan motor adalah sesuatu yang penting. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips membuat Jupiter MX lebih MUA’NYUSS.

Pada dasarnya, motor rilisan yamaha ini sudah memiliki performa mesin yang besar, tenaga mesin dari Jupiter MX ini sudah bisa kita ajak untuk berjalan dengan kecepatan yang tinggi. Namun sebagian orang, yang memang hobi mengotak atik motor biar kencang, performa mesin Jupiter MX standar tidak cukup puas bagi penggemar motor kencang.

Nah, jika performa mesin Jupiter MX yang masih standar dan tidak memuaskan para penggemar motor kencang dalam berkendara, maka solusinya adalah dengan bore-up mesin, agar tenaga yang dimiliki motor kesayangan Anda bisa semakin ngacir.

Namun karena biaya yang dibutuhkan memang tidak sedikit, maka dari itu kali ini kami akan memberikan beberapa tips membuat kuda besi anda makin ngacir dijalan dengan biaya agak murah. Dengan hanya bermodal kisaran Rp. 2.7 juta saja kita sudah bisa membuat motor Jupiter MX kita makin kencang hingga 50% dibanding dengan Jupiter MX Standar, yang sebelumnya hanya 10 dk akan menjadi 15 dx.

 

Pertama-tama kita bisa menggunakan paket bore-up keluaran X1R dengan diameter piston 62 mm. Yang akan membuat motor Jupiter MX yang semula berdapur pacu 135 cc akan berubah ruang bahan bakarnya menjadi 175 cc. Harganya cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah kira-kira 900.000, dan untuk pemasangannya tnggal plek saja. Gunakan noken as berlabel CLD dengan durasi 270 agar torsi akan terasa lebih nendang. Harganya juga cukup terjangkau, kira-kira 400ribuan. Sementara per klep kita gunakan yang lebih keras yaitu merek CLD (150rb). Ya, tergantung Anda saja pengen pakai merek apa saja.!!

Untuk pilot jetnya naikkan 2step, dari standarnya 17,5 dan ganti dengan ukuran yang lebih besar yaitu 22,5. Dan yang terakir gunakan kopling racing berlabel CLD atau apa saja, ini dimaksudkan agar entakan awal lebih cepat, yang kemudian akan membuat akselerasi bawah juga akan maksimal.

 

Nah itulah tadi tips Otomotif dari Mezi Motor mengenai Cara Membuat Jupiter MX Makin Kencang, semoga bermanfaat.