Kawasaki Akan Luncurkan Z1000 di Indonesia Tanggal 28 Februari 2014 Akhir Pekan Ini


Kawasaki Akan Luncurkan Z1000 di Indonesia Tanggal 28 Februari 2014 Akhir Pekan IniPT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal meluncurkan salah satu motor terbarunya Di Indonesia pada akhir pekan ini, tepatnya pada hari Jumat 28 Februari 2014. Kali ini yang dipersiapkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia adalah moge naked 1000 cc. Pada prosesi launching yang direncanakan berlangsung Jumat malam, Kawasaki Z1000 akan diperkenalkan secara resmi. Dalam informasi yang diperoleh dalam bentuk undangan dari PT KMI ini belum ada kejelasan harga jual dan perbedaan spesifikasi Z1000 versi Indonesia dan negara-negara lain. Mengusung tampilan supernaked bike agresif, Z1000 warna hijau dijual Rp 272 juta dan oranye Rp Rp 270 juta in the road Jakarta.

Pasalnya, motor terbaru dari Kawasaki ini benar-benar tampil lebih mengesankan. Mulai dari desain hingga performanya mengusung konsep “SUGOMI STYLE”. Moge terbaru yang satu ini menggambarkan sebuah aura atau energi yang dilepaskan sesuatu yang dapat meninggalkan kesan yang mendalam dan tak terlupakan bagi yang melihatnya.

Sedang perubahan pada mesinnya, revisi banyak dilakukan untuk meningkatkan performanya. Mesinnya memang tetap 1.043 cc liquid-cooled empat silinder segaris, tetapi ada perubahan pada desain noken as atau camshaft di katup masuknya. Efeknya, torsi di putaran menengah jadi makin galak. Kawasaki juga menyematkan setingan ECU anyar yang disesuaikan dengan bentuk velocity stacks baru, paduan keduanya membuat respon throttle lebih cepat. Final gear-nya lebih pendek tapi gigi 6-nya dibuat lebih panjang agar tetap bisa ngebut di trek panjang seperti di jalan bebas hambatan.

Kemudian kita ke spesifikasi Kaki-kaki, Kawasaki juga menyempatkan kaliper baru, monobloc dengan dudukan tipe radial. Diameter pistonnya berbeda, yang atas 32,sedang yang bawah hanya 30 mm. ABS-nya menggunakan sensor tekanan oli baru yang diklaim dapat menghentikan laju motor dengan lebih baik.

 

Untuk suspensi depan agak berbeda dengan Ninja 1000, Z1000 telah menggunakan teknologi suspensi Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) fork. Tabung sokbraker yang kiri untuk setingan preload sedang yang kanan untuk setingan damping. Posisi setelan sokbrakernya ada di bagian atas tabung.