Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Dengan Melakukan Penggantian Pelek, Ban, Audio Dan Pelapis Jok


Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Dengan Melakukan Penggantian Pelek, Ban, Audio Dan Pelapis JokKedatangan mobil LCGC yang dihadirkan oleh beberapa APM disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Selain harga termurah dan irit BBM menjadi kelebihan dari program pemerintah ini. Alhasil, produsen pun berlomba untuk meracik kendaraan agar memiliki biaya produksi yang rendah.

Salah satunya beberapa komponen pada mobil dikurangi, seperti pengurangan peredam, wiper belakang, foglamp, penggunaan pelek 15 inci dan banyak lagi. Tidak heran jika dari sisi penampilan pun turut menjadi terlihat begitu standar. Ada beberapa tips yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara serta mengubah penampilannya agar terlihat lebih gagah namun tetap fungsional. Apa saja yang dapat Anda lakukan?

Pengantian Pelek dan Ban.

Penggunaan pelek 13 inci saat ini sudah tidak trend lagi dikalangan. Penggantian diameter pelek dan ban lebih besar harus dilakukan agar penampilan mobil terlihat lebih berbeda dari yang lain.

 

Tetapi jangan lupa bahwa kapasitas mesin mobil ini hanya berkapasitas 1.000 cc sehingga perlu mempertimbangkan performanya. Pilihan diameter pelek 15 inci merupakan salah satu langkah yang bijak apalagi bila dipadu dengan eco tire. Komposisi kenyamanan, penampilan, performa dan pengendalian berada di kondisi yang ideal.

Dengan pelek bawaan mobil berdiameter 13 inci, kita hanya bisa menaikan hingga diameter 15 inci. Untuk harga pelek 15 inci sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3,8 juta, tentunya tergantung kualitas dan merek dari pelek itu sendiri.

 

Begitu pula dengan ban, ukuran standar 155/80 R13 dapat diganti dengan ban 185/55R15. Dengan spesifikasi ini, ban Bridgestone menyajikan Turanza dan Potenza dengan dana sebesar Rp 900 Ribu untuk satu bannya.

Audio System.

Salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara adalah meningkatkan kualitas audio dikendaraaan Anda. Dari beragam input merupakan pilihan yang pertama untuk menikmati alunan musik. Apalagi jika Anda memilih tipe yang belum dilengkapi dengan head unit sebagai standar.

Ruang yang tersedia pada dasbor cukup luas untuk menempatkan head unit model double DIN, sehingga jika Anda ingin mengadopsi monitor head unit dapat dilakukan. Tetapi jika Anda tidak mengiginkannya, model Single DIN seperti Pioneer 4650BT telah memumpuni, karena sudah  memiliki koneksi USB, MP3, AUX in, Bloetooth, ipod dan iphone.

Untuk penambahan peredam dipintu bertujuan memperkuat bodi mobil agar kualitas suara yang dihasilkan speaker turut ditingkatkan secara otomatis. Bagian kolong, firewall dan tepat diatas roda perlu ditambahkan peredam agar intruisi suara dari mesin kian diminimalkan. Untuk mengaplikasikan penambahan peredam pada audio Anda, mobil ini membutuhkan 19 lembar peredam. Satu lembar peredam yang berukuran 45 cm X 75 cm, dengan ketebalan 2 mm. Satu lembar peredam ini seharga Rp 150 ribu, sehingga untuk keseluran Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 2,850 juta.

Pelapis Jok.

Penyematan kulit sintetis di interior akan memberi kesan mewah pada mobil. Apalagi dalam kondisi standar, busa pada jok mobil akan terlihat sangat tipis sehingga Anda perlu menambah ketebalan busa sekitar 0,8 – 1 cm dan dibentuk ulang agar lebih nyaman dan dapat menopang tubuh lebih sempurna.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang mewah dan beda, Anda bisa memilih produk MBtech New Superior dengan tekstur kulit asli, tetapi kesan sporty dan tegas bisa memilih varian MBtech Camaro bermotif kulit jeruk. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih kuat dan rapi serta nyaman saat berkendara, Anda Memasang model pemasangan MBtech model jahit paten. Anda pun harus menyiapkan dana sebesar Rp 2,5 jutaan.