Mengaplikasikan Sport Fairing Pada Yamaha Scorpio Agar Lebih Gambot

 

Mengaplikasikan Sport Fairing Pada Yamaha Scorpio Agar Lebih GambotSoal ubahan kreasi dalam modifikasi motor tidak ada matinya, Yamaha Scorpio 2005 ini dipermak dengan gaya MV Agusta. Racikan pada bodi sport fairing memang memiliki konsekuensi, seperti perubahan sasis dan pemasangan yang sama persis untuk penampilannya tampak baik.

Namun, dalam mengaplikasikan rancangan bodi MV Agusta tidak asal pasang, dikarenakan adanya beberapa bagian bodi yang harus diubah. Seperti pada tangki motor yang didesain ulang bagian bawahnya agar pas dengan sasis Scorpio karena dibawah joknya melebar.

Bagian bawah tangki yang sudah diubah, agar desain bodinya dibuat tanpa deltabox maupun sasis. Fairing bagian samping juga dirubah sedikit dan dibuatkan lubang udara dengan fiberglass agar bodi lebih rapat dan terlihat menarik.

Yang lebih menarik pada bodi belakang memang sudah jelas MV Agusta dengan bentuk yang gambot dan berlekuk khas desain aslinya. Agar bodi belakang tidak mendongkrak, Sub Frame juga ikut dipangkas 15 cm untuk mendapatkan bentuk yang sejajar dengan postur tangki agar bodi belakang jadi lebih apik, yang ditambah dengan lampu stop variasi juga dibuat sederhana dan dudukan plat nomor yang jadi simpel.

 

Racikan yang sederhana seperti ini membuat penampilan terlihat proposional dan mewah. Termasuk penyesuaina pada komponen kaki-kaki membuat pas dengan menggunakan pelek variasi yang diaplikasika dengan upside down Thailand dan CBR 400.