Mobil Mini Cooper Tetap Bisa Melaju Kencang Walau Ban Kempes


Mobil Mini Cooper Tetap Bisa Melaju Kencang Walau Ban KempesMobil klasik Mini Cooper sejak dulu hingga kini identik dengan tokoh komedi asal Inggris, Mr Bean. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, mobil tersebut kini kembali muncul dan langsung menggebrak pasar otomotif dunia termasuk Indonesia dengan desainnya yang lebih moderen.

Salah satu showroom di Batam yang memberikan panawaran mobil klasik Mini Cooper dengan tampang moderen ini adalah Central Auto. Showroom mobil-mobil completely built-up (CBU) di Jalan Bunga Raya Baloi Batam ini menyediakan satu varian yaitu tipe Mini One.

Mobil 3 pintu dengan model hatchback ini tetap memperlihatkan kesan klasik pada bagian interior luarnya. Akan tetapi begitu Anda melihat ke dalam, semua perlengkapan yang terpasang sudah moderen. Gear box Mini One ini menggunakan model tiptronic yang memungkinkan perubahan transmisi dari otomatis ke manual. Kecepatan maju mencapai 6 speeds.

Dengan menggendong mesin berkapasitas 1.600 cc, tenaga yang disemburkan bisa mencapai 98 HP. Bahkan bisa dimaksimalkan menjadi 112 HP dengan sistem manual.

 

“Untuk sistem keamanan, mobil ini sudah memiliki Dinamic Stability and Traction Control untuk kontrol stabilitas saat mengemudi,” papar Andi MJ selaku Marketing Manager Central Auto Batam.

Kemudian untuk sistem pengereman sudah dilengkapi Anti-lock braking system (ABS), dan cornering brake control (CBC). Serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk mengatur keseimbangan tenaga pengereman antara poros depan dan belakang’ tambahnya.

 

“Headlamps dengan brilliant lights yang dapat diatur level kemiringannya,” papar Andi. Untuk pengamanan lainnya, mobil ini sudah dilengkapi 6 unit airbags. Kemudian konstruksi chassis body keras dengan proteksi di sekeliling mobil.

Kelebihan pada bannya yang kokoh tergolong unik dari mobil mini ini. Berkat ban runflat pilihan yang masih bisa digunakan saat kempes. Karena dinding sampingnya yang telah diperkuat memungkinkan Anda untuk memacu kendaraan dalam 90 mil pada kecepatan maksimum 50 mph. “Jadi ketika ban bocor, tak perlu bongkar pasang ganti ban. Dengan bahan yang ada di dalamnya, membuat ban ini tahan,” tambah Andi.

Dalam melengkapinya, sebuah kompresor mini untuk ban sudah termasuk dalam set ketika anda membeli mobil yang kini berada di bawah bendera BMW tersebut. Tempat duduk didesain semi sport dengan interior tak kalah klasiknya. Kursi belakang bisa dilipat dan tentu saja irit bahan bakar.