Mobil Toyota Prius C Hybrid Hadir Dengan Warna Yang Berbeda


Mobil Toyota Prius C Hybrid Hadir Dengan Warna Yang BerbedaToyota New Prius C Merupakan mobil Compact Hatchback pabrikan Toyota. Dengan hadirnya mobil ini semakin menyempurnakan varian mobil hybrid yang datang di Indonesia. Mobil yang dikenal sebagai mobil ramah lingkungan dan irit BBM ini mulai diperkenalkan ke publik indonesia pada beberapa tahun silam dengan melalui ajang IMS 2012 di jakarta. Toyota mendatangkan kendaraan ini langsung (CBU) dari jepang karena sudah tidak tahan lagi mendengar suara konsumen otomotif di negeri ini untuk segera mendatang mobil bertenaga semi listrik ramah lingkungan ini.

Di Negeri Samurai Jepang, Toyota Prius C lebih dikenal dengan nama Toyota Aqua. Kendaraan ini merupakan versi compact untuk model hatchback kategori prius hybrid yang terdiri dari tiga varian yaitu prius, prius V dan prius C. Untuk pasar Indonesia mobil ini fakultatif didesain dengan bodi kompak dan terlihat dinamis sebelumnya menafgetkan pasar untuk jiwa muda, sebab balutan body yang mungil mobil ini sangat pas untuk bermanuver dijalan rame ataupun melewati jalan dengan gang sempit.

Untuk tampilan exteriornya, pada bagian depan nampak desain head lamp dengan halogen lebih besar untuk meningkatkan visibilitas, meskipun kendaraan ini didesain tanpa grille tapi kesan sporty tetap muncul dari saluran udara yang berfungsi untuk pendingin mesin dengan bentuk trapesium ditambah hiasan samping berupa lampu fog yang stylish. Kesan mobil hybrid berkelas juga muncul dari desain lampu spion dilengkapi dengan turn lamp indikator, serta bentuk lampu belakang dengan kombinasi lampu LED panjang vertikal dan penambahan roof spoiler dengan lampu indikator saat rem diinjak.

Sedangkan dari segi interior juga menampilkan kemewahan dan desain dengan kenyamanan tinggi, terlihat dari desain interior yang futuristik dengan kombinasi instrument dashboard yang mudah dijangkau sehingga mempermudah dalam hal pengoperasiannya, fitur dashboard dari segi perangkat hiburan sudah dilengkapi sistem audio dengan port Aux dan koneksifitas USB serta Bluetooth, sedangkan untuk fitur kenyamanan selain jok dibuat dengan bahan berkualitas, juga adanya AC dari kabin kemudi hingga penumpang.

 

Untuk perangkat yang tersembunyi di dalam kap mesin, kendaraan ini disediakan dengan dua jenis mesin yaitu mesin konvensional berkapasitas 1.5L VVT-i dengan bahan bakar bensin dan dikombinasikan dengan mesin bertenaga listrik sehingga mampu menghasilkan performa yang setara dengan mesin berkapasitas 2L.

Toyota Prius C menawarkan beberapa varian warna yang beda-beda : Silver Metallic, Super Red 5, Citrus Orange, Pearl White, Super White II, Black Mica, Grey Metallic, Aqua Marine Metallic, dan Blue Metallic. Bagi anda yang berminat meminang mobil berkonsep Green Tech ini dipastikan akan merogoh kocek yang dalam, karena diperkirakan Harga Toyota Prius C Aqua On The Road di Indonesia dihargai dengan nilai Rp 400 jutaan, Sangat mahal mengingat mobil ini bergenre Citycar dan hanya muat maksimal 5 orang penumpang.