Kia Mobil Indonesia (KMI) Siapkan Mobil Murah Penantang Duet Agya-Ayla


Kia Mobil Indonesia (KMI) Siapkan Mobil Murah Penantang Duet Agya-AylaKia Mobil Indonesia (KMI) ternyata tergiur dengan Pasar mobil kota dengan harga terjangkau. “Dalam jangka waktu dekat, pihaknya akan meluncurkan model baru di bawah Picanto, dengan banderol lebih murah, ujar Ridjal Mulyadi, selaku Marketing Communication Manager KMI.

Setelah peluncuran New Kia Sportage di Jakarta, Rabu (23/4/2014), pihaknya membeberkan jika waktunya tidak lama lagi. Dari sisi harga memang akan berada di bawah Kia Picanto yang saat ini dibanderol Rp 140 juta-Rp 150 juta.

Mobil murah terbaru ini tidak tunggang langgang untuk bersaing dengan mobil murah di kelas LCGC, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya, dan Karimun Wagon R, tambahnya.

“Tidak secepat itu bersaing dengan produk lainnya, dikarenakan semua produk kita CBU dari Korea Selatan. Ini berkaitan dengan kebijakan harga,” terangnya.

 

Petunjuk terbesarnya, seperti Kia Morning dengan mesin 1,0 liter. Nama “Morning” sebenarnya adalah julukan lain dari Picanto yang dipasarkan di Korea Selatan, Hongkong, dan Cile.

Untuk pemasaran global, icanto memiliki varian mesin bensin 1,0 liter; 1,2 liter seperti Picanto di Indonesia; dan 1,1 liter diesel. Semua varian ditawarkan dengan transmisi manual dan matik.