Suara Motor Sangar dengan Speaker Moge Palsu

 

Suara Motor Sangar dengan Speaker Moge PalsuDewasa ini apakah Anda pernah mendengar suara mirip moge yang bersumber dari motor ? Nah hal tersebut memang inovasi yang trend pada tahun 2007 yang banyak dipasang pada motor. Sebenarnya dipakai dimotor apapun juga bisa seperti motor bebek , motor atau pun motor laki lainnya yang asalkan memiliki ruang kosong untuk menaruh alatnya . Alat tersebut berupa speaker, kaver dari paralon untuk wadah speakernya dan 2 kondensator/kapasitor dengan nilai tertentu. Speaker yang digunakannya pun dapat speaker ukuran berapapun tapi standarnya untuk menghasilkan suara yang agak ngabass itu digunakan speaker yang berdiameter kurang lebih 20 cm/10 inc.

Nah untuk masalah tekhnisnya , kabel speaker yang berlambangkan negative itu di sambungkan dengan soket rem belakang dengan posisi kabel menyatu dengan kabel lampu rem dan kabel dengan lambang positive itu di sambungkan ke ground atau batang.Untuk saklar on/off nya itu dengan menggunakan nyala lampu utama motor , jadi kalo ingin bunyi harus di nyalain lampu utamannya , tapi otomatis kalo malam itu pasti berbunyi , tetapi kalo anda tidak ingin berbunyi meskipun lampu utama tetap menyala itu buat saja saklar di tengah-tengah kabelnya atau di dekat speakernya.

Sebenaranya untuk perakitan atau pemasangan speaker suara moge itu ada berberapa versi tergantung dari ilmu yang dimiliki oleh kita . Nah untuk penjelasan di atas itu saya ambil atau saya tulis berdasarkan pengalaman yang saya lakukan.Saya sudah pernah memasang alat ini di motor supra x 125 , Honda CBR 250 cc , honda vario CBS dan di motor honda vario absolute.Semuanya itu memakai teknik perakitan dsan pemasangan seperti yang telah saya paparkan di atas tadi , alhasil allhamdilillah alat tersebut awet sampe sekarang .

Untuk pemasangan yang maksimal anda juga dapat menambahkan rangkaian amlpi untuk mengatur volumennya ,tetapi setelah saya praktekan sendiri kalau memakai ampli awalnya saja bagus ngabass banget suaranya tetapi setelah digas di atas 20 km/jam suara yang keluar nya kecil sekali , disampin itu apabila ingin menggunakan amli anda harus menghubungkannya dengan aki , hal tersebut pasti akan mempengaruhi daya tahan aki tersebut atau dengan kata lain akan cepat habis.

 

Sedangkan untuk tempatnya saya rekomendasikan di bagasi jok motor yang cukup untuk speakernya , jangan kuatir suaranya tidak akan keluar , suarnya pasti keluar tapi tapi agak terhambat karena tidak ada jalur udara . Untuk itu saya sarankan untuk membuat bolong di bagasinya untuk jalur udara dan jalur suara.