Nissan Luncurkan X-Trail Hybrid Hadir Dengan Menggandeng Mesin Terbaru


Nissan Luncurkan X-Trail Hadir Dengan Menggandeng Mesin TerbaruBaru-baru ini, Nissan menggelar satu acara yang bermaksud untuk meresmikan dilahirkannya model terbaru dari sang SUV andalan, X-Trail, dengan mesin anyar berjenis hybrid di kampung halaman mereka Jepang belum lama ini.

X-Trail hybrid memanjakan konsumennya dengan tenaga dan efisiensi yang lebih mantap dari kombinasi dapur pacu MR20DD 4-silinder 2.0 liter dengan sebuah motor listrik anyar di balik kap mesinnya.

Dengan begitu, X-Trail hybrid mampu mengeluarkan tenaga lebih besar yang tak kalah dari mesin berkapasitas 2.5liter baik di segi kenyamanan, akselerasi dan kesenyapannya.

Nissan Luncurkan X-Trail Hadir Dengan Menggandeng Mesin TerbaruMesin MR200DD 2.0 liter yang digandeng oleh tubuh X-Trail anyar tersebut telah dioptimalkan hingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 145 hp/6.000 rpm dengan letupan torsi mencapai 207 Nm/4.400 rpm.

 

Ditambah lagi dengan RM31 electric motor yang memiliki output tenaga 40 hp dan torsi puncak 160 Nm, system hybrid tersebut siap menghantarkan tenaga lebih ke tubuh X-Trail.

Maka hasil pembakaran dari dapur pacu tersebut dikawinkan dengan keistimewaan XTronic CVT mampu menghasilkan pengendaraan yang makin efisien hingga 20.6 km/liter menurut standar JC08 Jepang, di samping emisi gas hingga 75 persen. Dan sedangkan untuk harganya sendiri, Nissan X-Trail hybrid ini juga memiliki varian berbeda yang bisa morogoh kocek mulai 2.804.760 Yen atau sekitaran Rp 303,4 jutaan di Negeri Sakura.