Modifikasi Scrambler Yamaha Scorpio, Penampilan Kaki-kaki Lebih Gambot


Penampilan yang sudah semakin keriput termakan waktu tidak mampu meluluhkan rasa cinta Dio Wijaya pada Yamaha Scorpio miliknya. Kenangan tampil gagah di jalanan bersama motornya ini ingin Ia bangkitkan kembali.
Modifikasi Scrambler Yamaha Scorpio, Penampilan Kaki-kaki Lebih Gambot
“Maka dari itu harus mendapat sedikit sentuhan,” ujarnya sembari membawa Scorpio kelahiran 2007 ini ke Baru Motor Sports (BMS). Nah, disanalah Dio sepakat dengan Ariawan Wijaya sang modifikator memilih desain Scrambler.

Spesialnya proyek kali ini terfokus pada sektor kaki-kaki yang menggunakan ban tahu ekstra gambot. Mengingatkan kita pada motor pantai Yamaha TW 125, Suzuki Van-Van atau Hyosung RT 125D. Modifikator yang akrab disapa Ari ini kemudian mengaplikasikan pelek custom depan-belakang, lebarnya depan 3.50 inci dan belakang 5.00 inci.

Untuk mendapatkan penampilan yang lebihy berotot, ban gambot dipasang 130/80-17 dan 180/70-14 keluaran Shinko. Modal ban besar saja tak cukup, agar makin semok, sok depan model teleskopik digusur dengan copotan Kawasaki ZX-10. Tampak mewah guys! “Pemasangannya juga tidak ada kesusahan, segitiga atas-bawah sudah menggunakan produk custom dari Concept Industri, tinggal plek,” paparnya.

Sedangkan untuk bagian belakang, swing arm Suzuki Bandit 400 keluaran tahun 90’an dipakainya agar ban super besar ini masuk dan tidak rapat. Urusan bodi di costum ulang menggunakan plat dari tangki hingga bodi belakang. Detailnya pun rapi, warna meriah hingga sepatbor carbon dan knalpot dari Pro Speed.

 

Data Modifikasi:

Knalpot : Prospeed
Rem : Kawasaki ER-6n
Sepatbor Depan & Belakang : Custom
Carbon Segitiga : Concept industri
Setang : Fatbar Protaper Sok Bel
kang : YSS
Lampu : CB
Rantai : TK