Modifikasi Yamaha YZF-R25, Kaki-kaki Lebar Lebih Stabil


Sebelum merakit tunggangan kesayangannya, sang empunya YZF-R25 ini sempat menghayalkan motor barunya. Ia membayangkan jika ganti kaki-kaki, “Kalau pakai limbah moge pasti makin garang nih,” gumamnya.
http://otomotifnet.com/spaw/uploads/image1/Kanal%20MOTOR/Modifikasi/2015/11.%20november/Modifikasi-Yamaha-YZF-R25-2014_01.jpg
Akhirnya ia memutuskan untuk membuat nyata lamunannya, pria yang bekerja di bidang pertambangan di Malaysia ini langsung merealisasikannya. Tunggangan dipercayakan ke modifikator di kota sebelah, tepatnya ke Harvest Motorsport di Purwokerto.

Untuk mewujudkan Firman, kaki-kaki bawaan R25 diganti dengan upside down copotan dari GSX-R600 seri BPF (big piston fork) buatan Kayaba. “Pasangnya cuma bubut as komstir disesuaikan dengan aslinya R25,” terang modifikator 24 tahun ini.

Sedangkan untuk swing arm atau lengan ayun mengaplikasikan milik Yamaha YZF-R6. Pemasangan lengan ayun tidak ada yang dipotong karena desainnya sama. hanya saja penyesuaian hanya link monosoknya dan dudukan yang di sasis digeser turun, karena aslinya R25 kan konvensional, tujuannya biar tetap empuk,” papar pria yang masih melajang ini.

Setelah suspensi, kini giliran pelek. Dengan menggunakan lingkar roda Kawasaki Ninja ZX-6R, lengkap dengan disc brake pastinya. Kalipernya pakai pasangan upside down, karena sudah Brembo 4 piston! Sedang belakang cukup yang 2 piston. Untuk alas kaki, karet bundar buatan Bridgestone tipe S20 yang terkenal punya kompon lunak dipasang.

 

Adapun sedikit tambahan pada balutan bodi jadi hitam doff dengan dilapis stiker dan sedikit dikasih aksen silver. Kemudian beberapa panel bodi dilapis karbon, kesan sporti terpancar dari sini. Dan makin sangar setelah headlamp ganti model proyektor dengan aksen lampu background merah.