Akankah Yamaha MT-10 Merapat ke Indonesia?


Akankah Yamaha MT-10 Merapat ke Indonesia?Yamaha Motor Corporation baru-baru ini menarik perhatian para penggemar kecepatan dengan MT-10, versi telanjang dari YZF-R1, di EICMA, Milan, 18-22 November 2015. Jika R1 saja sudah dijual di Indonesia, akankah MT-10 juga?

Muh. Masykur yang menjabat sebagai Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan bahwa MT-10 nantinya akan masuk di Indonesia sebagai pilihan masyarakat di lini CBU. Namun, tidak secepat yang diinginkan.

“Paling cepat diawal semester ke-2 tahun depan (2016) atau bisa juga sampai akhir tahun. Di EICMA masih dalam sementara dipamerkan, penjualannya baru tahun depan,” jelas Masykur di sela penyelenggaraan Indonesia Road Racing Championship (IRRC) di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (22/11/2015).

Jika MT-10 sudah masuk Indonesia tentu harus melalui uji tipe yang memakan waktu sampai enam bulanan. Dan, soal harga Masykur belum bisa memastikan, karena peluncurannya masih lama .

 

MT-10 menyempurnakan deretan MT-Series sudah lebih dulu mengaspal, mulai MT-125, MT-03, MT-07, hingga MT-09. Yamaha juga mengklaim bahwa MT-10 dapat digeber di perkotaan karena sudah mengalami penyesuaian dibandingkan dengan R1 sebagai tipe sport.