Trend Warna Doff Pada Mobil Semakin Diminati


Penampilan yang mengkilap sudah tentu disukai, namun sekarang ini sedang kurang peminat. Warna doff, terutama hitam dan variasinya seperti abu-abu sampai silver yang sekarang ini banyak diminati. Bukan hanya di kalangan penggemar modifikasi saja, melainkan sejumlah supercar kini dandan trendi dengan warna-warna doff.
Trend Warna Doff Pada Mobil Semakin Diminati
Seperti halnya dengan Lamborghini dengan balutan hitam doff untuk salah satu varian termahalnya, contohnya saja Aventador yang menjadi salah satu koleksi CR7. David Beckham melabur Chevrolet Camaro 2010-nya dengan silver doff, dipadu gril dan pelek hitam doff. Sentuhan hitam doff juga mampir di Ferrari 458 milik Kim Kardashian.

Ada dua cara untuk menghasilkan warna doff, berikut ulasannya!

Di Negeri Tercinta kita ini para fashionista otomotif juga ketularan doff. Mulai pada Honda Jazz, Jaguar S-Type, Mercedes-Benz E-230, Toyota Yaris, Mini Cooper, Nissan Juke sampai Toyota Landcruiser, Alphard, Nissan Elgrand pun dibalut poles doff. “Paling ramai kuning ala Bumblebee, hitam dan abu-abu,” kata Lia dari Wiens Sticker.

Untuk mendapatkan warna doff ada 2 cara, yakni balutan cat atau stiker. “Jika dilakukan dengan mengecat doff sebetulnya basic-nya cat biasa dikasih vernis doff. Pada pencampuran warnanya menggunakan vernis doff dan tidak lagi divernis,” ujar Dana dari Auto Look.

 

Selain menggunakan cat doff, penggunaan stiker bodi lebih praktis. Pengerjaannya pun hanya dalan kurun waktu 2 sampai 4 hari, jika sudah bosan tinggal dilepas tanpa merusak cat. Selain penggunaan stiker lebih cepat dan mudah, stiker juga menjaga cat asli tetap mulus. “”Tampil beda dengan warna standar, sekaligus melindungi cat asli, enggak lecet kena kerikil jalanan atau aspal,”” tambah Lia.

Jika dibandingkan kedua cara diatas, mungkin saja stiker bodi merupakan pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan warna yang diinginkan sama dan tidak bakal blentang-blentong. Sedangkan cat doff di bidang gede seperti bodi lebih sulit dibanding cat biasa, karena mesti menyamakan warna dan tingkat doff-nya,” jelas Dana, spesialis cat dan body repair yang berpraktik di Kebayoran Lama ini.