Honda New Full Size Accord 2.4 A/T Kemewahan Dari Segi Desain, Fitur dan Auranya


Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Datang sebagai generasi penerus ke delapan, Honda Accord yang memulai debutnya di tanah air sejak 1978 ini telah cukup memiliki nama besar sebagai sedan premium.  Sedangkan varian generasi terbarunya ini kian menambah kesan premium yang cukup matang dengan menawarkan kemewahan dari segi desain, fitur dan auranya.

Secara keseluruhan, bentuknya memang telah mendapat revisi habis-habisan. Bahkan dari segi desainnya lebih terlihat modern dengan mengambil bentuk kotak yang dinamis. Kesan jati dirinya sebagai salah satu sedan mewah benar-benar ditonjolkan, dengan konsep Full Size yang lebih mengarah pada pengertian Bigger, Better dan Bolder.

Tanpa banyak basa-basi, kita coba bedah sedikit mengenai Honda New Full Size Accord ini bersama-sama.

 

Eksterior

Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

 

Mewah … imaginasi itu memang lebih ditonjolkan oleh Honda pada generasi kedelapan Accord-nya. Baik dari tampilannya sudah diperlihatkan dari segi desainnya, bentuk head lamp yang telah dilengkapi dengan project lamp di kolaborasikan dengan garis tajam berlapis kilau krom pada front gril cukup memperkuat nuansa sebuah premium car. Lekukan manis yang membentang dari sisi depan hingga belakangnya juga garis tebal tak kalah mengambil andil untuk memancarkan kesan meah New Full Size Accord ini.

Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Konsep ‘Bigger, Better, Bolder’ terlihat dari segi dimensinya yang jauh lebih panjang, besar dan juga lebih luas. Keseluruhan total panjangnyamencapai  4.935 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.476 mm. Dengan hali menjadikan Accord memiliki ukuran lebih panjang 110 mm, lebih lebar 25 mm, dan lebih tinggi 6 mm bila di bandingkan dengan rival sekelasnya seperti Camry.
Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Tampilan New Full Size Accord kian terlihat elegan dengan warna putih mutiaranya, bahkan desain pelek barunya yang telah memiliki 10-multi spoke dengan dimensi 17” benar-benar mendongkrak tampilannya. Di bagian belakang, New Full Size Accord memiliki lekukan membulat pada bagian atas bagasi yang dipadukan dengan bentuk stop lamp barunya sehingga terliaht jauh lebih fresh. Beberapa tambahan untuk mempercantik tampilan eksteriornya pun turut disematkan, mulai dari chrome garnish pada lampu rem belakang sampai dengan spion lipat elektrik yang dulunya merupakan opsional kini menjadi fitur standar.

Interior


Honda New Full Size Accord 2.4 A/T Kemewahan Dari Segi Desain, Fitur dan Auranya

Lagi-lagi konsep  ‘Bigger, Better, Bolder’ di tonjolkan pada bagian interiornya. Begitu masuk keruang kabin, dijamin anda akan terlena dengan keleluasaanya dan juga beragam fitur serta desain mewahnya. Mulai dari lapisan kulit jok berwarna krem yang mengesankan suasana elegan juga doortrimnya, desain dashboard bertumpuk tiga yang terlihat begitu modern sampai dengan beragam perangkat lainnya.

Demi mendukung tampilan premiumnya, bagian jok tak lagi menggunakan perangkat manual, namun semuanya telah serba elektrik. Adanya power seat, lengkap dengan power lumbar support membuat sedan Honda ini tak kalah saing dengan sedan premium lainnya. Belum lagi dengan adanya fitur Elektric Rear Sunshade yang berada pada kaca bagian belakang dan dioperasikan secara eletrik.

Interior Honda New Full Size Accord 2.4 A/TInterior Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Kemewahan juga terlihat dengan adanya fascia berbalut wooden panel yang lebar, memisahkan jarak pengemudi dan penumpang depan. Sementara itu, consule tengah dipenuhi ragam tombol untuk audio dan AC. Fitur hiburan berupa perangkat audio juga dipenuhi untuk memanjakan pengendara dan penumpangnya dengan adanya audio system Radio CD dengan 6 CD Changer with MP3/WMA Player, USB, serta iPod Connection. Cukup masukkan CD kesayangan atau hubungkan iPod, lalu anda akan mendengar alunan suara merdu nan jernih dari speaker yang tersebar dibagian depan dan belakang. Namun sayang, panel control audio tidak terdapat di bagian stier, namun di pindahkan pada bagian consul belakng yang terdapat pada bangku penumpang yang mengesankan bahwa mobil ini didesain untuk dinikmati oleh penumpang.

Interior Honda New Full Size Accord 2.4 A/TInterior Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Kelegaan yang ditawarkan memang membuat siapapun terlena, penumpang dapat bersantai ria menikmati perjalanan tanpa harus merasa pegal dan bosan karena posisi duduk yang tidak nyaman. Selain adanya peredam suara berupa active noise cancellation (ANC) juga telah terpasang dengan baik, meski tak begitu berpengaruh waktu mobil berjalan dikecepatan tinggi, karena suara dengungan dari ban masih sangat terdengar.

Under The Hood & Perfomance

Under & performance Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Sejatinya New Full Size Accord memang datang dengan tiga pilihan mesin berbeda, 3,5  liter V 6 dengan  transmisi otomatis,  2,4 liter VTi-L dengan transmisi  otomatis, dan tipe 2,4 liter VTi dengan  pilihan  tramsmisi otomatis maupun manual. Namun varian Accord 2.4L yang telah terintegrasi teknologi DOHC i-VTEC PGM-FI dengan transmisi otomatis juga telah cukup mewadahi keseluruhanya.

Walau pada putaran bawah tarikanya terasa cukup berat, akan tetapi putaran atasnya terasa cukup stabil. Maklum saja, sedan premium ini didesain bukan untuk kebut-kebutan, bila kurang cukup dengan yang ini mungkin anda dapat memilih varian yang 3.5 V6. Beruntung adanya fitur paddle shift yang dapat membantu mendapatkan akselerasi ketika dibutuhkan.

Under & performance Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Bicara mengenai konsumsi bahan bakarnya, tak perlu dipertanyakan lagi, cukup irit dan hemat. Walau bentuknya memang bongsor, akan tetapi tak menghilangkan identitasnya sebagai mobil sedan yang nyaman dan hemat BBM. Ketika  menggunakanya di dalam kota mendapatkan angka sekitar 10,3 km/liter, sedangkan saat di gunakan luar kota menyentuh angka hingga 13,5 km/liter. Tentunya hal itu semua tergantung pada bagaimana pengguna mengendarakan kendaraanya masing-masing.

Price n Style

Price n Style Honda New Full Size Accord 2.4 A/T

Jangan lagi berbicara mengenai stylenya, karena secara keseluruhan Honda New Full Size Accord telah cukup memberikan suatu gambaran akan kendaraan sedan mewah. Baik dari sisi eksterior maupun interiornya, Accord generasi ke delapan ini telah cukup dipersenjatai lengkap. Tak heran bila sedan Honda ini kian memiliki prestige di mata para penggunanya.

Mengenai harga, PT Honda Prospect Motor (HPM) membandrol sedan premiumnya yang terdiri dari tiga varian ini mulai dari Rp 428.500 hingga line up tertingginya, yaitu Rp 708.000 juta.