Volvo XC60 T5 Fitur Canggih yang Menunjang Keselamatan Dan Keamanan


Volvo XC60 T5 Fitur Canggih yang Menunjang Keselamatan Dan Keamanan

Dari jaman ke jaman, suatu kendaraan semakin dikembangkan seiring dengan teknologi yang semakin maju untuk menunjang keselamatan dan keamanan. Beberapa fitur canggih tersebut terdapat pada kendaraan yang baru diluncurkan tempohari yaitu Volvo XC60 T5

Diawali dengan fitur City Safety yang mampu menghindari tabrakan dengan kendaraan lain di depannya. Dengan fitur ini, Volvo XC60 T5 dapat melambat secara otomatis, bahkan mampu berhenti sama sekali jika pengendara terlamat melakukan pengereman dengan jarak kendaraan di depannya sudah di luar batas toleransi.

 fitur City Safety pada Volvo XC60 T5

 

City Safety akan aktif jika kendaraan sudah melaju sampai dengan 30 km/jam. Cara kerjanya yaitu ketika sensor membaca bahaya, kendaraan akan memberi sinyal berupa lampu kedip yang terdapat di dashboard agar melakukan pengereman. Jika terlambat melakukan pengereman atau kurang menekan pedal rem, City Safety langsung bekerja dengan melakukan pengereman yang lebih cepat diikuti dengan nyalanya lampu rem untuk memberitahukan pengemudi di belakangnya.

Fitur canggih berikutnya yang terdapat pada Volvo XC60 T5 adalah Full Autobrake. Fitur ini dapat membaca kehadiran pejalan kaki dan melakukan pengereman secara otomatis ketika sensor menangkap bahaya.

 

Full Autobrake pada Volvo XC60 T5

Selain itu, fitur keamanan lainnya adalah Blind Spot Information System (BLIS). Fitur ini dapat memberikan informasi jika ada kendaraan lain di sebelah Volvo XC60 T5 yang tidak terlihat oleh kaca spion. Sensor BLIS terdapat di bawah spion dan sinyal lampunya terdapat di dalam kabin tepatnya di pilar pintu depan.

Canggih kan?