Tips Meluruskan Rambut Secara Alami


Tips Meluruskan Rambut Secara AlamiRambut yang panjang, lurus dan mudah diatur menjadi impian sebagian besar wanita. Sayangnya, tidak semua perempuan bisa memiliki rmabut yang panjang, hitam anda mudah diatur. Hal itulah yang kemudian membuat banyak wanita yang berambut ikal kemudian meluruskan rambutnya ke salon atau menggunakan berbagai alat kecantikan seperti catokan rambut, obat kimia pelurus rambut dan hair dryer.

Setelah proses pelurusan rambut itulah kemudian berbagai masalah rambut biasanya akan muncul seperti rambut kering, bercabang atau malah rontok. Bukannya menakut-nakuti, tetapi daripada anda melurukan rambut di salon dan berakibat pada rambut yang rusak, sebaiknya anda mencoba memakai cara alami untuk meluruskan rambut. Lalu bagaimana cara alami yang bisa anda pakai untuk meluruskan rambut? Simak di bawah ini.

 

Gunakan campuran santan dan jeruk nipis

Cara yang pertama adalah dengan mencampurkan satu gelas santan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Setelah diaduk rata, dinginkan campuran itu ke dalam lemari es hingga kedua bahan itu mengental. Lalu setelah itu anda bisa membalurkan campuran yang suddah mengental itu keseluruh bagian rambut, dari akar hingga ujungnya. Jika sudah, lakukan pemijatan pada kulit kepala dan sisir rambut anda hingga rapi kemudian bungkus menggunakan shower cap. Diamkan selama beberapa saat sampai rambut anda mengering. Setelah kering, anda bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

BACA JUGA:  Manfaat Vitamin E Bagi Kecantikan Kulit

Minyak panas

Kemudian, cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memanaskan minyak rambut jenis apa saja dan diamkan hingga menjadi hangat. Bila suda anda bisa membalurkan pada rambut dan pijat kulit kepala anda selam 15-20 menit. Kemudian sisir selama menyeluruh dan setelah itu tutupi dengan handuk yang sudah direndam air panas selama 30 menit. Cara ini bisa merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang menjadi lurus.

BACA JUGA:  Manfaat Kulit Jeruk Yang Perlu Anda Ketahui

 

Susu

Anda bisa mecampurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air. Masukkan campuran itu ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut Anda secara merata. Biarkan meresap selama 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, Anda bisa menyisir rambut hingga rapi. Setelah itu, bilas rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan susu dan madu dalam jumlah yang sama dan menerapkannya ke rambut. Diamkan selama 2 jam dan bilas rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Jika Anda rutin melakukannya, maka rambut akan cepat lurus.

Sari daun seledri

Siapkan beberapa daun seledri yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih dan tumbuk hingga hancur dengan meberikan sedikit air. Setelah tercampur, peras dan Anda bisa mengambil sarinya. Masukkan ke dalam botol dan Anda harus menyimpannya terlebih dahulu selama 1 malam sebelum menggunakannya. Pada pagi harinya, Anda bisa menggunakannya secagai cream bath dengan cara dipijat-pijat hingga merata ke seluruh kulit kepala. Setelah itu, cuci brambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner.

 
BACA JUGA:  Tips Membuat Masker Wajah dari Buah Pepaya

Itulah cara alami yang bisa Anda lakukan agar memiliki rambut lurus. Semua cara di atas harus dilakukan secara rutin, paling tidak 2-3 kali dalam seminggu. Pilih salah satu cara yang menurut Anda cocok. Hasilnya memang tidak secepat dan selurus seperti menggunakan alat-alat styling dan obat kimia, tapi cara alami tersebut lebih baik untuk kesehatan rambut Anda. Apakah Anda mau mencobanya di rumah? Selamat mencoba.