4 Cara Menghilangkan Sablon di Baju Kaos


Mempunyai usaha atau bisnis di dunia fashion atau distro merupakan usaha yang saat ini banyak sekali dilakuakan khususnya oleh anak muda.

Tips dan Cara Menghilangkan Sablon di Baju Kaos

 

Hal tersebut bisa dikarenakan adanya kreatifitas tanpa batas yang dimilikinya sehingg apa yang mereka lakukan bisa di eksplor, di kembangkan secara dan diaplikasikan kedalam sebuah benda seperti baju yang kemudian dapat menjadi komersil.

Namun, ketika kita memulai usaha dibidang tersebut tentu tudak akan berjalan mulus begitu saja karena, pasti akan ada masalah yang dihadapi misalnya salah ngeprint, sablon, ataupun kendala teknis lainnya.

 

Nah, agar masalah tersebut bisa ditangani maka yang perlu anda lakukan adalah mencari cara menghilangkan sablon di baju tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahan pada proses menyablon atau sudah terlanjur terjadi maka anda bisa perbaiki agar tidak mengalami kerugian secara materi dengan cara menghilangkan sablon di baju.

 
BACA JUGA:  Tips Desain Rumah yang Minimalis dan Modern

Adapun bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan noda yang terlanjur sudah menempel pada kain atu pakaian yakni dengan menggunakan baha – bahan keras seperti cairan M3 atau M4, Paint Remover, Thinner, dan Setrika.

Gunakan Cairan M3 atau M4

Cara menghilangkan sablon di baju yang pertama yaitu dengan menggunakan M3 atau M4, cairan ini merupakan cairan yang berfungsi sebagai pembersih tinta serta emulsi.

Cairan ini merupakan solusi yang cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan sablonan, bahkan lebih keras kandungan dari zat ini maka sablonan akan cepat hilang. Cairan ini pun bisa didapatkan dengan mudah seperti di toko perlengkapan alat – alat sablon dan sejenisnya.

Penggunaan dari cairan ini yakni dengan cara menyemprotkan cairan M3 atau M4 secara perlahan pada bagian yang akan dihilangkan. Taunggu hingga kondisi sablon mulai meresap dan setelah itu bisa langsung anda bersihkan.

BACA JUGA:  Berbagai Pertimbangan Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Membeli Sofa

Gunakan Paint Remover

Cara menghilangkan sablon di baju yang kedua yaitu bisa juga dengan menggunakan Paint Remover. Cairan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bekas noda atu sablon pada baju. Sama halnya dengan cairan M3 atau M4, cairan ini juga mudah kita dapatkan karena bisa anda temui di toko cat.

Cara pemkainannya, bisa dengan menyemprotkan aatu mengoleskan cairan tersebut pada bagian sablon atau noda yang ingin dihilangkan. Kemudian tunggu hingga benar – benar meresap dan bersihkan. Bisa dengan bantuan semprotan angin atau dengan tangan kosong.

Menggunakan Thinner

Cara menghilangkan sablon di baju berikutnya yaitu bisa dengan menggunakan Thinner. Adalah salah satu bahan kimia yang sangat ampuh utuk membersihkan cat, ataupun sablonan. Cairan atau kandungan senyawa yang kuat di dalamnya ini mampu membersihkan noda.

Selain mudah untuk mendapatkannya cara membersihkannya pun sangat mudah, yakni dengan cara menuangkan cairan thinner tersebut ke noda atau sablon yanag akan dibersihkan setelah itu tunggu hingga sablonan mulai bereaksi kemudian setelah itu bisa langsung anda bersihkan.

BACA JUGA:  Tips Jitu Membersihkan Noda Deodorant

Pakai Seterika

Solusi atau cara menghilangkan sablon di baju yang terakhir yakni dengan menggunakan seterika. Sebenarnya cara ini solusi yang cukup bisa mempunyai resiko terhadap kerusakan yang terjadi pada baju pasalnya, cara ini cukup ekstrim untuk dilakukan.

Yang harus anda lakukan ialah pertama, masukan setrika kedalam kain pas dibawah sablonan. Kemudian, tunggu beberapa waktu hingga sablonan mulai mengkerut. Setelah itu, kerik dengan menggunakan benda tajam seperti silet, dan lakukan hal tersebut hingga benar – benar bersih.

Semua cara yang telah dijelaskan merupakan beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan sablon di baju kaos. Selamat mencoba dan semoga hasilnya seseui dengan yang diharapkan.