Cara Tepat Menghaluskan Kulit


Cara Tepat Menghaluskan Kulit
Cara Tepat Menghaluskan Kulit

LUTIMNEWS.COM – Bagi Anda yang mempunyai masalah kulit kering dan kasar tentu bisa mengurangi rasa percaya diri. Bahkan, Anda akan merasa minder saat berkumpul bersama teman-teman.

Biasanya bagian kulit kering dan kasar adalah telapak tangan dan tumit. Masalah kulit tersebut dikarenakan kebiasaan mencuci. Sedangkan tumit yang kasar disebabkan alas kaki yang tidak kurang baik.

 

Untuk mengatasi hal seperti ini, cobalah lakukan beberapa cara berikut ini:

BACA JUGA:  Cara Mengenakan Make Up Saat Kacamata

Rendam Tangan Di Air Garam

 

Agar sel kulit mati tersebut bisa terangkat, cobalah rendam kedua telapak tangan menggunakan air garam. Diamkan kurang lebih 20 menit sampai area kulit menjadi lembab.

Gosok dengan Batu Apung

 

Batu apung bisa mengatasi lapisan sel tanduk atau sering disebut kapalan. Caranya gosok batu apung di area kulit kapalan secara perlahan.

Buah Lemon

Setelah digosok dengan batu apung, ambillah buah lemon kemudian usapkan lemon tersebut ke area kulit telapak kapalan. Biarkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

BACA JUGA:  Tips Langsing Ala Wanita Jepang

Rendam Di Air Susu

Untuk bagian tumit, sebaiknya rendam menggunakan air hangat yang dicampur dengan susu. Setelah itu, gosok secara lembut agar kulit mati bisa terangkat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.