Tips Mudah Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak


Tips Mudah Untuk  Meningkatkan Daya Ingat OtakMeningkatkan daya ingat otak adalah suatu langkah yang harus dilakukan dalam membantu semua aktivitas dalam keseharian kita. Oleh sebab itu, tips kesehatan kali ini akan memberikan sebuah artikel yang baik untuk anda yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda dan pembaca sekalian. berikut ini tips mudah untuk meningkatkan daya ingat otak :

1. Tips pertama yaitu melatih otak anda dengan cara yang sederhana. Cobalah untuk menulis  beberapa daftar kata yang beragam. Kemudian simpanlah kata yang anda tulis tadi. Setelah 2 sampai 3 menit, tulislah kembali daftar kata yang telah anda tulis tadi secara urut seperti pada waktu anda menulisnya tadi. Hal ini dapat mengukur kekuatan daya ingat otak anda.

 
BACA JUGA:  Obat Batuk Tradisional Yang Alami, Ampuh, Mujarab Dan Minim Efek Samping

2. Metode yang kedua ini dapat anda lakukan dengan cukup mendengarkan musik yang klasik seperti musik instrumental atau musik pop. Menurut beberapa ahli penelitan, Jika kia sering mendengarkan musik klasik maka hal ini dapat membantu meningkatkan daya ingat otak.

3.Tips yang ketiga yaitu dengan sering mengisi TTS atau biasa disebut dengan teka teki silang. Dengan seringnya kita mengisi teka teki silang atau TTS, Maka secara otomatis otak kita akan sering mengingat sesuatu yang ada kaitannya dengan pertanyaan dan jawaban yang tepat untuk pertannyaan teka teki silang tersebut. Sehingga kita bisa meningkatkan daya ingat otak.

 
BACA JUGA:  Tips dan Saran untuk Membakar Lemak

4.Tips keempat yaitu dengan cara  melakukan pola hidup sehat yang bertujuan untuk menjaga kesehatan otak. Ini bisa dilakukan dengan cara berolahraga secara teratur, mempunyai istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya dengan vitamin yang bisa berfungsi untuk kesehatan otak.