5 Tips Untuk Mendapatkan Persalinan Normal


Tips Untuk Mendapatkan Persalinan NormalPada umumnya wanita hamil mendambakan yang namanya persalinan normal meskipun hal tersebut tidaklah mudah, karena selain rasa sakit yang harus dirasakan juga diperlukan persyaratan medis demi keselamatan ibu dan bayi.

Untuk memastikan bahwa kehamilan berjalan dengan baik, seorang wanita mungkin perlu beberapa tips persalinan normal.
Kelahiran adalah proses fisiologis alami bahwa tubuh seorang ibu dapat bekerja efektif. Lebih dari 95% wanita mampu persalinan normal. Sisa kasus mungkin ditandai oleh semacam adanya komplikasi medis.

 

Meskipun tidak ada tips yang dapat menjamin persalinan normal 100% namun ada hal yang mesti dilakukan untuk membuat lebih mungkin bisa menjalani persalinan normal.

BACA JUGA:  Tips Membasmi Kutu Rambut dengan Cepat dan Mudah

Alih-alih untuk mempertimbangkan prosedur persalinan alternatif, lebih baik untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan persalinan normal. Dan berikut beberapa tips yang efektif untuk bisa mendapatkan persalinan normal seperti dibawah ini.

 

Sebagian besar tips persalinan normal biasanya menyangkut kesehatan ibu. Menjaga tubuh ibu dan bayi tetap sehat dan bugar selama kehamilan hingga proses persalinan.

Tips Untuk Mendapatkan Persalinan Normal

 

1. Hindari berdiri terlalu lama

Hindari berdiri terlalu lama terutama selama tahap-tahap lanjut kehamilan. Dengan berdiri, akan membuat bayi dalam kandungan berada di bagian bawah panggul yang dapat menimbulkan beberapa masalah selama persalinan nantinya.

BACA JUGA:  Cara Cepat Mendapatkan Perut Rata

2. Mengkonsumsi makanan pedas-pedas

Sambil makan makanan pedas selama kehamilan dianggap memfasilitasi persalinan normal namun jika anda mengalami mual atau mulas, hindari makanan pedas selama kehamilan anda.

3. Makan buah yang menstimulasi persalinan

Buah-buahan seperti nanas, pepaya dan mangga diperkaya dengan enzim bromelain yang memiliki efek memperlunak serviks. Buah-buahan tersebut juga dianggap dapat merangsang persalinan.

Meski demikian, pastikan mengkonsumsi buah yang mengandung bromelain dalam bentuk segar dan dalam jumlah sedang. Hindari buah yang dikalengkan karena buah tersebut kehilangan sebagian besar konten bromelain selama pemrosesan.

Hal yang terpenting sebelum mengkonsumsi makanan yang diperkaya bromelain yaitu konsultasikan terlebih dahulu pada bidan atau dokter kandungan anda karena jika mengkonsumsi bromelain terlalu dini dapat menyebabkan keguguran.

BACA JUGA:  Pertimbangan Sebelum Mengukur Suhu Tubuh Anak dengan Rektal

4. Berjalan selama setengah jam setiap hari

Hal yang dianjurkan pada wanita hamil yaitu berjalan selama sekitar setengah jam setiap harinya. Dan hal tersebut akan memberikan pengaruh yang akan membantu bayi untuk memposisikan diri di tempat yang tepat untuk persalinan normal. Berjalan cepat secara teratur juga akan membantu otot anda untuk tetap kencang.

5. Diet

Diet anda juga akan memainkan peran penting. Pantau berat badan Anda dengan cermat, terutama selama trimester akhir. Makan makanan yang sehat yang direkomendasikan oleh dokter anda.