Cara Jitu Menghilangkan Rasa Lelah


Cara Jitu Menghilangkan Rasa LelahLelah adalah rasa capek yang dapat dirasakan oleh tubuh dan pikiran ketika kita sedang melakukan aktivitas sehari-hari yang dapat mengahbiskan energi baik itu tenaga ataupun pikiran. Jika tubuh sudah terasa lelah maka aktivitas bisa menjadi terganggu.

Cara termudah yang dapat kita lakukan adalah dengan istirahat sebentar . Namun dalam kenyataannya ada beberapa tips yang dapat membantu untuk meringankan kelelahan pada tubuh kita. Berikut adalah tips untuk menghilangkan rasa lelah pada tubuh kita :

 
  • Biasakan untuk makan sarapan sebelum memulai suatu aktivitas. Hal ini karena dengan sarapan setiap pagi, maka pikiran dan kondisi tubuh Anda akan jauh lebih stabil daripada mereka yang melewatkan sarapan.
  • Makan secara teratur dengan berbagai makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita , baik karbohidrat , protein , vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi.
  • Makan makanan yang mengandung serat . Ini dikarenakan dengan adanya perhatian khusus pada makanan berserat, maka akan memberi lebih banyak energi dalam tubuh kita .
  • Minum air untuk kebutuhan tubuh kita . Takaran yang baik adalah 8 gelas sehari. Hal ini karena air memfasilitasi aliran darah ke seluruh sel-sel dan organ-organ tubuh kita . Jadi sirkulasi cepat dan kelelahan akan berkurang .
  • Mendengarkan musik adalah salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan kelelahan pada tubuh.
  • Melihat acara komedi di televisi juga mampu menghilangkan kepenatan yang terjadi setelah beraktivitas. Dengan tertawa, maka beban pada pikiran yang lelah dalam tubuh akan hilang tanpa menyadarinya .
  • Setelah melakukan aktivitas, cobalah untuk mencuci muka dengan air dingin terlebih dahulu sebelum mandi  . Hal ini juga dapat membantu untuk mengurangi kelelahan yang mengganggu tubuh dan pikiran .
BACA JUGA:  Tips Menjaga Kesehatan Jantung Agar Tetap Sehat