Trik Jitu Untuk Mengendalikan Jerawat


Trik Jitu Untuk Mengendalikan JerwatJerawat adalah masalah umum di setiap orang, terutama pada masa remaja yang dapat merusak tampilan kecantikan Anda. Bagaimana bisa wajah sehat tanpa jerawat? Simak tips kecantikan berikut.

Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, namun kehadirannya bisa dikendalikan. Tentu saja Anda harus mengubah kebiasaan Anda dan membuat sedikit usaha untuk menghindari munculnya jerawat.

 

1. Rajin mencuci muka. Tapi anda jangan asal-asalan dalam mencuci muka. Bilas leher dan wajah minimal 2 kali seminggu. Pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat .

BACA JUGA:  Kilaukan Rambut cantik dengan Masker Cokelat

2. Tambahkan obat jerawat. Anda mungkin perlu mencoba beberapa obat yang berbeda sebelum Anda menemukan produk yang cocok dengan kulit wajah. Biasanya produk ini dipasarkan dengan kemasan dan harga bervariasi.

 

3. Hati-hati dengan penggunaan produk kecantikan. Gunakan make up, pelembab atau tabir surya yang tepat dan tanpa minyak.

4. Ketika Anda memakai produk rambut, cobalah untuk tidak mengenakan ke wajah. Tutupi wajah Anda dengan handuk saat menggunakan minyak, hair spray atau hair mousse. Setelah mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan sampo atau kondisioner yang tersisa di wajah Anda.

 
BACA JUGA:  Rahasia Kecantikan yang Belum Terungkap dari Mentimun

5. Jangan biarkan keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. Ikat rambut Anda saat panas dan hindari memakai topi dan kacamata hitam.