Tips serta Pilihan Tepat Sebelum Membeli Motor


Tips serta Pilihan Tepat Sebelum Membeli MotorTips dan beberapa cara terbaik yang bisa kita gunakan sebelum melakukan pembelian sepeda motor. Banyak pembeli kendaraan roda dua mengeluh dan menyesal membeli motor yang sudah dibelinya. Seringkali kecocokan hanya dirasakan ketika berada di dealer yang bersangkutan, tapi setelah berada dirumah atau di pakai selama beberapa minggu, rasa kurang puas mulai “menghantui” diri.

Berikut beberapa tips dalam membeli motor baru agar tidak menyesal di kemudian hari.

 
  • Pilih motor sesuai penggunaan

Banyak orang membeli motor hanya karena gengsi atau melihat milik teman,motivasi pembelian yang seperti ini haruslah dihindari. Yang benar adalah sesuaikan juga dengan penggunaan kita (uses value). Jika hanya penggunaan dalam kota dan perjalanan yang pendek tentunya motor matic bisa menjadi pillihan karena nyaman dalam menghadapi kemacetan kota yg kian parah (khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dll). Tapi jika kita sering berpergian jauh, maka lebih baik motor bebek atau motor laki, karena jenis motor tersebut memang di-design untuk perjalanan jauh.

  • Service after sales
BACA JUGA:  Tips Membeli Motor Baru

Fasilitas service purna jual menjadi sorotan yang berbobot, janganlah membeli motor jika setelahnya tidak mendapatkan pelayanan ini. Kemudahan service adalah hal yang sangat sangat penting, karena menyangkut kenyamanan anda setelah membeli motor.

 
  • Garansi

Pastikan anda mendapat garansi saat membeli motor, karena itu adalah jaminan bagi Anda jika terdapat kerusakan atau cacat pabrik.

  • Pembiayaan

Melihat nominal OTR harga motor baru saat ini, tentunya pembelian secara kredit dengan bantuan lembaga pembiayaan adalah salah satu solusi yang dapat kita gunakan dalam membeli motor. Saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang mempunyai reputasi yang baik, misalnya SFI, Adira, dll.

 
  • Fitur
BACA JUGA:  Model Terbaru di Kelas Skutik yakni Suzuki Nex

Fiitur dalam kendaraan sangat penting karena itu menyangkut kenyamanan kita dalam berkendaraan.

  • Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan kemampuan kita dalam membeli sebuah motor, sekali lagi tidak disarankan Anda membeli motor hanya karena gengsi semata. Walaupun ada lembaga pembiayaan, kita tetap harus menghitung besarnya kemampuan kita dalam melakukan kredit, usahakan jumlah kredit tidak melampaui dari 30% gaji kita. Dan berkonsultasilah dengan lembaga leasing yang biasanya ada di dealer.

BACA JUGA:  Tips Membeli Motor Bekas

Poin-poin di atas adalah sebagian indikator yg dapat dijadikan bahan pertimbangan saat membeli motor baru. Selamat membeli motor baru