Cara Membiasakan Si Kecil Untuk Membaca


Cara Membiasakan Si Kecil Untuk Membaca
Cara Membiasakan Si Kecil Untuk Membaca

LUTIMNEWS.COM – Seperti yang Anda ketahui bahwa buku adalah jendela ilmu. Maka dari itu, Anda sebagai orang tua harus membiasakan si kecil untuk membaca. Karena dengan membaca kita bisa mengetahui semua ilmu pengetahuan. Selain itu, kita tidak perlu menunggu waktu sampai si kecil masuk sekolah.

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

 
BACA JUGA:  Cara Menjadi Orang Tua Yang Ideal

Ganti mainan dengan buku

Sekarang ini sudah banyak dijual buku-buku edukasi yang sesuai umur si kecil. Pilihlah buku bergambar yang disertai dengan tulisan juga di dalamnya. Tujuannya agar si kecil tertarik untuk membacanya.

 

Membuat rak buku

Tempatkan rak buku kecil di kamarnya sendiri dan biarkan juga mereka mengoleksi buku-buku sesuai keinginannya. Selain bisa mengajarkan si kecil membaca, cara ini bisa melatih kedisiplinan si kecil untuk merapikan sendiri buku-bukunya.

 
BACA JUGA:  Cara Berdamai Dengan Mertua Setelah Bertengkar

Ajak ke toko buku

Ajaklah sesering mungkin si kecil pergi ke perpustakaan atau toko buku. Biarkan mereka memilih sendiri buku apa yang dia sukai. Hal ini bermanfaat untuk perkembangan dan keinginan dalam membaca si kecil.

Jangan memaksa

Usahakan tidak memaksa mereka untuk membaca. Mulailah secara pelan-pelan hingga mereka menjadi terbiasa dengan membaca buku. Karena sesuatu yang dipaksa tidak akan berjalan dengan baik.