Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu


LUTIMNEWS.COM – Saat flu, sebelah hidung akan mengalami penyumbatan sementara. Hal ini cukup membuat Anda tersiksa. Bahkan hidung tersumbat bisa menyebabkan sakit kepala akibat kadar oksigen kurang dalam darah.

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu
Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat Saat Flu

Memang di zaman globalisasi ini banyak obat yang dijual. Namun sebaiknya Anda mengatasinya dengan cara alami seperti berikut ini;

 

Uap Air Panas

Air panas dapat mengatasi hidung tersumbat dengan cepat. Caranya dengan menyediakan air panas di sebuah baskom. Lalu Anda hirup uap panas tersebut.

 
BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Setelah Berenang

Inhaler dan Minyak Angin

menggunakan Inhaler dengan aroma mint dan menthol dapat menyembuhkan hidung tersumbat. Karena inhaler akan memberikan sensasi cool sehingga lendir pada hidung bisa mencair.

 

Air Garam

Air garam dipercaya efektif dalam menghilangkan lendir. Caranya dengan berkumur menggunakan air garam. Untuk hasil yang maksimal gunakan air hangat dan lakukan secara rutin.

Mengonsumsi Makanan Pedas

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang mengatakan bahwa makanan pedas bisa menipiskan lendir. Jadi Anda dapat mengkonsumsi makanan pedas seperti cabe atau merica agar hidung Anda mejadi lebih baik.

BACA JUGA:  Tips Ampuh Mengobati Cacar Air (varicella zoster)

Jangan Membuang Ingus Terlalu Kuat

Hampir semua orang membuang ingus dengan cara yang kuat. Cara ini salah, karena hanya membuat penyumbatan hidung sebelah semakin parah.