Rambut Rusak dan Tipis karena 5 Kebiasaan Wanita


Rambut Rusak dan Tipis karena 5 Kebiasaan WanitaLUTIMNEWS.COM – Selalu bertanya mengapa rambut saya rusak dan menjadi tipis? Sebetulnya itu merupakan kesalahan Anda sendiri (wanita). Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki rambut yang tebal dan sehat? Tentunya semua wanita menginginkannya. Kebiasaan apa saja yang wanita lakukan sehingga rambut menjadi rusak dan tipis? Baca terus artikel dari lutimnews.com/tips ini sampai selesai dan Anda akan mengetahuinya serta solusi yang harus Anda lakukan untuk mencegahnya.

1. Keramas menggunakan air hangat
Wanita yang biasa menggunakan air hangat untuk keramas akan membuat rambut kering serta rapuh. Dalam hal ini akan membuat rambut menjadi lebih rontok dan mudah patah. Keramas dengan menggunakan air hangat juga bisa mendorong pori-pori kulit kepala memproduksi minyak yang berlebihan yang nantinya dapat merusak akar rambut.

 
BACA JUGA:  Tips Mudah Membuat Mehndi di Tangan

2. Memakai alat styling yang panas
Alat styling yang memberikan panas bisa merusak protein dalam membentuk rambut dan juga kutikula yang berfungsi untuk melindungi rambut. Apabila kutikula rusak, maka keseimbangan dari kelembapan rambut akan mudah terganggu.

3. Diet yang tidak seimbang
Diet yang tidak seimbang juga bisa membuat rambut kita mudah rontok dan patah. Olehnya itu, sangat disarankan agar memperbanyak mengkonsumsi makanan yang sehat serta menghindari diet yang tidak seimbang karena itu hanya akan mengurangi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

 
BACA JUGA:  Tips Agar Tidur Dengan Sehat

4. Memperlakukan rambut dengan kasar
Seringkali kita tidak sadar jika apa yang kita lakukan dapat menyakiti rambut dan membuat rambut lebih mudah rontok. Sebaiknya hindari menyisir rambut pada saat basah atau mengeringkan dengan handuk dengan secara kasar.

5. Mengikat rambut terlalu kuat
Kebiasaan buruk lainnya yang selalu dilupakan adalah dengan mengikat rambut terlalu kuat. Sebaiknya jangan mengikat rambut anda dengan terlalu kuat sebab itu hanya dapat membuat folikel rambut menjadi tegang. Mengikat rambut terlalu kuat juga bisa melemahkan folikel rambut secara permanen, sehingga memungkin rambut kita tidak tumbuh kembali.

 
BACA JUGA:  Tips dan Cara Membuat Lulur Pemutih di Rumah

Seperti itulah ulasan dari lutimnews.com/tips seputar kecantikan terkait 5 kebiasaan yang dapat membuat rambut menjadi tipis. Untuk mendapatkan rambut sehat dan tebal, mulai dari sekarang sebaiknya pembaca lutimnews.com/tips mengubah gaya hidup atau pola hidup agar tetap mempertahankan kecantikan rambut Anda. Sekian tips kali ini dan semoga dengan hadirnya tips diatas, dapat membantu pembaca untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.